Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Beri Dorongan Moril ke Prajurit TNI, Gubernur dan Forkopimda Kunjungi Pos TNI AL Pulau Nipa

Gubernur Ansar Ahmad dan Ketua DPRD Kepri Jumaga nadeak bersama Forkopimda Kepri saat mengunjungi Pos TNI AL Pulau Nipa Batam Provinsi Kepri (Foto;Humas-Kepri)

PRESMEDIA.ID, Batam – Gubernur provinsi Kepri Ansar menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh personil TNI yang melaksanakan tugas mulia menjaga perbatasan NKRI di titik terdepan negara tetangga.

Hal itu dikatakan Ansar saat melakukan kunjungan bersama Komandan Korem 033/WP Jimmy Ramoz Manalu dan Pimpinan Forkopimda ke Pos TNI AL (Posal) Pulau Nipa, Batam, Senin (15/11/2021).

Pulau Nipa di Provinsi Kepri, adalah salah satu dari total 22 pulau terluar Kepri yang mejadi titik perbatasan dan mendapat perhatian dari Pemerintah.

Letaknya Pulau Nipah berada di sebelah utara Batam, berbatasan langsung dengan Singapura dengan luas mencapai 60 Ha. Dipulau ini telah dibangun Pos TNI AL untuk menjaga kedaulatan NKRI.

Kunjungan Gubernur dan pimpinan Forkopimda ke pulau Nipah adalah memberi dorongan moril dan rasa kepedulian terhadap Prajurit TNI di Posal Pulau Nipa yang setia menjaga pulau terluar dan wilayah perbatasan.

“Tetap semangat dalam menjalankan tugas, Saya yakin dan percaya Prajurit TNI yang kami banggakan selama ini sudah menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya demi terjaganya keamanan daerah yang kita cintai ini” ungkap Gubernur Ansar.

Posal Pulau Nipa, juga memiliki berbagai fasilitas pendukung pengamanan pulau terluar dan perbatasan. Disana juga ada mercusuar, Gedung Posal, Dermaga, Instalasi Solar cell, Menara Pengawas, Barak, instalasi mesin penyulingan air laut, dan sarana pertahanan lainya.

Pada kesempatan itu, Gubernur beserta Danrem 033/WP dan Forkopimda juga menyerahkan bantuan sembako pada personil yang berjaga di Pulau Nipah. Selain itu, juga dilakukan penanaman pohon sebagai upaya penghijauan pulau terluar milik Indonesia itu.

Dalam kunjungan ini juga hadir Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, Danlantamal IV diwakili Asops Lantamal IV, Kabinda Kepri diwakili Wakabinda. Pj.Sekdaprov Lamidi, Staf Khusus Gubernur Suyono, Kadis ESDM Hendri Kurniadi dan Karo Humas, Protokol dan Penghubung Hasan.

Penulis:Redaksi
Editor  :Redaksi

Comments
Loading...