Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Lindungi Diri dari Covid-19, Gubernur Ansar Himbau Lansia di Kepri Segera Vaksin

Gubernur Ansar Ahmad saat memimpin Rapat Evaluasi Percepatan Vaksinasi bagi Lansia di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (15/11/2021).(Foto: Istimewa)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Gubernur Kepulauan Riau H.Ansar Ahmad menghimbau seluruh kaum lansia di Kepri untuk segera vaksin. Hal itu dikatakan gubernur agar para Lansia di Kepri terlindung dari bahaya virus Covid-19, dari orang-orang dekat yang tidak diketahui.

Gubernur mengatakan, pentingnya capaian vaksinasi lansia agar semua masyarakat sehat, dan semua daerah di Kepri masuk level 1.

Saat ini lanjutnya, kasus harian Covid-19 di Kepri sudah sangat menurun.

“Hanya vaksinasi lansia saja yang menjadi kendala kita, maka itu perlu kita gesa dan minta lansia yang belum divaksin agar segera divaksin,” ujar Ansar, saat memimpin Rapat Evaluasi Percepatan Vaksinasi bagi Lansia di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (15/11/2021).

Pertimbangan pentingnya capaian vaksin Lansia di Kepri, lanjut Ansar, karena Pemerintah Pusat juga mewacanakan tidak akan memberikan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun bagi daerah yang vaksin lansianya belum mencapai target 60 persen.

“Maka dari itu ketimbang masyarakat menyalahkan kita karena tidak memenuhi syarat, maka kita harus terus mengejar bersama dan mengharapkan lansia kita di Kepri mau dan segera divaksinasi,” tegasnya.

Gubernur menginstruksikan kepada kepala daerah di Kepri untuk melaksanakan vaksinasi lansia secara khusus tanpa mencampurkan agenda vaksinasi tersebut dengan kalangan lain seperti masyarakat umum dan lainnya.

Selain itu, Ansar juga mengatakan, vaksinasi lansia suatu daerah, juga menjadi indikator asesmen atau penilaian bagi levelisasi PPKM di daerah. Dan jika daerah tidak mencapai target vaksinasi Lansia Hanya 60 persen, maka Pemerintah pusat akan menurunkan level suatu daerah.

Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Comments
Loading...