Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Hadapi Era Digital, Tenaga Pendidik Bintan Diberi Pelatihan

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan, membuka Pelatihan Peningkatan Mutu Pembelajaran Era Society 5.0 di Aula SMA Negeri 1, Kecamatan Toapaya. (Foto : Istimewa)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Hadapi era digital dalam dunia pendidikan, sejumlah guru SD di Bintan diberi pelatihan peningkatan Mutu Pembelajaran Era Society 5.0 di Aula SMA Negeri 1.

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan, menyampaikan tantangan para tenaga pendidik pada zaman digital saat sekarang adalah pola dan konsep belajar yang bergeser.

Pergeseran itu ditandai dengan proses belajar yang sebelumnya manual dan tatap muka, saat ini mengarah pada sistem pembelajaran berbasis digital.

“Dengan pergeseran itu, tantangan tenaga pengajar harus mampu mengubah paradigma dengan memprioritaskan pengembangan konsep pembelajaran berbasis digital,” ujarnya saat membuka Pelatihan Peningkatan Mutu Pembelajaran Era Society 5.0 di Aula SMA Negeri 1, Kecamatan Toapaya Bintan.

Melalui Era society 5.0 ini, guru dapat lebih mengembangkan kreativitas dan inovasi. Dengan tuntutan itu, guru harus memperoleh pelatihan dan masukan.

“Melalui kegiatan pelatihan ini, diharapkan para guru akan mendapat masukan dan pelatihan dalam mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Bintan Indra Gunawan, menuturkan kegiatan Pelatihan Peningkatan Mutu Pembelajaran Era Society 5.0 dilaksanakan sempena menyambut HUT PGRI ke-76.

Kegiatan tersebut bertujuan memberikan pelatihan untuk peningkatan mutu bagi pembelajaran oleh guru-guru se-Kabupaten Bintan dimasa mendatang.

“Ini tentunya akan menjadi masukan yang berarti untuk bagaimana menyikapi dinamika dunia pendidikan yang terus berubah,” ucapnya.

Penulis : Hasura
Editor : Redaksi

Comments
Loading...