Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Oktober 2021 Penumpang Bandara RHF Tanjungpinang Tembus 3 Juta Orang

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT.Angkasa Pura II Wiweko Probojakti (Foto:Roland/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Angkasa Pura II mencatat pergerakan penumpang selama Oktober 2021 mencapai 3 juta orang.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT.Angkasa Pura II Wiweko Probojakti, mengatakan dari 20 bandara termasuk Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang yang dikelola Angkasa Pura II di seluruh Provinsi di Indonesia, terjadi kenaikan jumlah penumpang dan jumlah penerbangan dalam setiap harinya.

Bahkan pada Oktober 2021 lalu, jumlah penumpang di setiap bandara tembus 3 juta orang penumpang.

“Alhamdulilah dengan program vaksinasi pemerintah yang semakin baik, saat ini terjadi kenaikan jumlah penumpang dan jumlah penerbangan dalam setiap harinya,” kata Wiweko saat ditemui di kantor P2TP2 Kepri, Kamis (18/11/2021).

Dibandingkan Juli 2021 sebelumnya jumlah penumpang turun hanya 1 juta orang, kemudian pada Agustus dan September 2021, meningkat menjadi 1,2 hingga 2 juta orang.

“Untuk bulan Oktober ini, jumlah penerbangan, baik take of dan landing di bandara tembus juga 3 juta. Ini menjadi jumlah tertinggi sejak awal pandemi Covid-19,” paparnya.

Wiweko-pun berharap, target November 2021 ini jumlah penumpang melalui Bandara RHF Tanjungpinang bisa lebih tinggi lagi dan akan lebih baik lagi ditahun mendatang.

“Kita targetkan di November 2021 ini tembus di angka 3,8 juta,” jelasnya.

Tetapi Wiweko mengingatkan kepada seluruh pengguna jasa bandara untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Angkasa Pura II lanjut Wiweko akan terus mendukung program pemulihan ekonomi pemerintah, dengan operasional transportasi penerbangan dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan.

“Jadi kita bersyukur kurva kita melandai dan mobilitas masyarakat dan ekonomi sudah mulai menggeliat,” pungkasnya.

Penulis:Roland
Editor  :Redaksi

Comments
Loading...