Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Kepri Direncanakan Awal Januari 2022

Vaksinasi Covid, Pelajar di Kabupaten Bintan. (Foto : Ismail/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepri, Mohammad Bisri, menyampaikan pelaksanaan vaksinasi untuk kelompok usia 6-11 tahun rencananya dimulai pada Januari 2022 mendatang.

Menurutnya, sesuai dengan instruksi Gubernur saat ini pihaknya sedang melakukan pendataan jumlah sasaran vaksinasi pada kelompok tersebut.

“Tapi dari data kependudukan sudah nampak, jumlahnya sekitar 250 ribu jiwa,” ujarnya di Tanjungpinang.

Selain itu, dikatakannya, saat ini pihaknya juga masih menunggu instruksi resmi dari pemerintah pusat untuk pelaksanaan vaksinasi tersebut. Ia berharap, Kepri dapat menjadi contoh bagi daerah lainnya dalam pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

“Mengenai vaksin-nya informasi terakhir menggunakan Sinovac. Nanti ketika sudah akan dimulai pemerintah pusat akan menyediakan,” ucapnya.

Bisri menambahkan, terkait skema pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun nanti akan berbeda dengan vaksin umum dan Lansia.

Nantinya, Tenaga vaksinator akan mendatangi seluruh sekolah secara bergantian untuk menyuntikkan vaksin kepada para siswa sekolah dasar.

“Sekarang kan sekolah sudah buka, jadi lebih efektif kita menggunakan jalur ke sekolah. Maka, tenaga vaksinator yang datang langsung ke sekolah,” demikian Bisri.

Untuk diketahui, capaian vaksinasi di Kepri sudah sangat memuaskan. Baik, untuk kelompok umum dewasa, pelajar, hingga lansia. Hingga 21 November 2021 total capaian vaksinasi di Kepri sebanyak 1.456.828 orang atau 92,14 persen untuk dosis 1. Sementara, dosis 2 sebanyak 1.157.045 orang atau 73,18 persen.

Penulis : Ismail
Editor : Redaksi

Comments
Loading...