Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
maulidnabidewan
SumpahPemuda2021

DPRD Lingga Setujui Ranperda  RP3KP Tahun 2021-2041

Ketua DPRD Lingga Ahmad Nashhiruddin saat menyerahakan Perda Pembangunan dan Pengembangan Perumahan di Kawasan Permukiman (RP3KP) tahun 2021-2041 kpada Bupati Lingga Muhammad Nizar (Foto:Auia/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Lingga – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lingga menyetujui Ranperda Rencana Pembangunan dan Pengembangan Perumahan di Kawasan Permukiman (RP3KP) tahun 2021-2041 menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Lingga.

Pengesahan Perda RP3KP ini, dilakukan DPRD melalui sidang Paripurna DPRD yang dipimpin Ketua DPRD Lingga Ahmad Nashiruddin dan dihadiri Bupati Lingga Muhammad Nizar, Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy, Sekda Lingga, Wakil ketua I DPRD Lingga, Wakil Ketua II DPRD Lingga, Anggota DPRD dan jajaran Pemerintah Kabupaten Lingga di ruang Rapat Kantor DPRD Lingga, Senin (21/11/2021).

Sebelum pengesahan, masing-masing fraksi di DPRD Lingga menyatakan pandangan fraksinya yang dimulai fraksi Demokrat Perjuangan Bangsa, fraksi Partai Nasdem, fraksi Keadilan Pembangunan dan fraksi Partai Golkar.

Dengan telah melalui beberapa tahapan, maka semua fraksi anggota DPRD Kabupaten Lingga menyetujui Ranperda rencana pengembangan pembangunan perumahan dan kawasan permukiman (RP3KP).

Menurut setiap fraksi, hal tersebut dinilai penting. Regulasi diharapkan dapat mengatasi persoalan terkait pengembangan dan pembangunan PKP.

Sementara Bupati Lingga, Muhammad Nizar dalam penyampaiannya mengucapkan terimakasih kepada ketua fraksi yang telah menyampaikan pandangan umum.

“Tentu ini akan menjadi perhatian bagi kami, agar melakukan komunikasi dan koordinasi yang baik dalam pembahasan, dan Ranperda ini akan dilanjutkan ke tim Pansus nantinya,” kata Bupati Lingga.

Dia berharap Ranperda setelah pembahasan dapat disetujui dan dilanjutkan koordinasi dengan Provinsi.

“Semoga setelah di setujui Ranperda ini dapat berjalan lancar demi menuju kabupaten Lingga yang lebih baik,” harapnya.

Penulis :Aulia
Editor.  :Redaksi

DPRD Lingga
Comments
Loading...