Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Polisi Ringkus Dua Pelaku Maling Congkel Jok Motor Di Dompak

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang Awal Sya’ban. (Foto : Roland/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Polres Tanjungpinang berhasil meringkus dua pelaku maling, yang sering beraksi mencongkel Jok Motor warga yang sedang berolahraga di Jalan Bundaran Tugu Keris Dompak Kota Tanjungpinang.

Kedua pelaku adalah Rh dan Al yang diamankan di dua tempat berbeda. Rh diamankan Polisi di Gedung Olahraga Jalan Raya Kawal KM 20 wib pukul 20.30 WIB, Sabtu (20/10/2021), dan Tersangka Al diamankan di Perumahan Telaga Mas Blok A nomor 01 Kelurahan Sungai Lakam Kecamatan Karimun pada Senin (22/11/2021).

Kasatreskrim Polres Tanjungpinang Awal Sya’ban mengungkapkan, penangkapan kepada dua pelaku dilakukan atas Laporan Niko Ardianto bersama Louis Zefanya yang mengaku kehilangan sejumlah barang dari dalam Jok motornya, saat berolah raga di Jalan Dompak.

“Saat itu korban memarkirkan sepeda motornya di dekat Bundaran Masjid Raya Dompak sekitar pukul 16.20 WIB, Kamis (28/11/2021) lalu, Korban juga menyimpan sejumlah barang-barangnya di dalam Jok motor saat mau berolahraga,” ujar Awal.

Sejumlah barang yang disimpan di dalam Jok Motor diantaranya 1 unit handphone merk Oppo Reno 5 F warna silver hitam, 1 unit handphone merk Xiaomi Redmi S2 warna silver.

“Kemudian ada juga dompet warna hitam merah hijau yang berisikan ATM Bank BNI, STNK sepeda motor milik pelapor dan KTP dan Uang Tunai sebesar Rp.70 ribu, dompet warna coklat yang berisikan Kartu ATM Bank Mandiri, sertifikat vaksin, kartu pelajar, fotokopi warna KTP yang dilaminating dan Uang tunai sebesar Rp.90 ribu,” ujarnya.

Tapi ketika selesai jogging, Pelapor dan rekannya melihat, barang-barang miliknya di dalam jok motor sudah tidak ada lagi. Atas kejadian itu, Kedua korban melaporkan kejadian tersebut ke Satreskrim Polres Tanjungpinang.

“Kedua korban mengalami kerugian lebih kurang sebesar Rp. 7.160.000,” ujarnya.

Atas laporan Korban, selanjutnya Polisi melakukan penyelidikan. Unit Jatanras Satreskrim Polres Tanjungpinang mengetahui terduga pelaku Rh dan diamankan di Jalan Raya Kawal tepatnya di Gedung Olahraga KM 20 Kawal.

“Saat ditangkap Rh mengakui perbuatannya, dan pencurian itu dilakukan bersama rekannya Al,” paparnya.

Kemudian ketika dilakukan penyelidikan terhadap Al, ternyata yang bersangkutan sudah tidak berada di di Kawal tetapi telah berangkat ke Tanjung Balai Karimun

“Selanjutnya, Tim Jatanras langsung ke alamat tersangka Al untuk melakukan penangkapan,” jelasnya.

Ketika diamankan Al mengakui perbuatannya dengan Rh. Dan Al juga mengakui bahwa dia yang mencongkel Jok Motor dan mengambil barang-barang korban.

Atas perbuatannya, saat ini Rh dan Al ditetapkan sebagai tersangka dan dijebloskan ke sel Satreskrim Polres Tanjungpinang. Kedua tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP.

Penulis:Roland
Editor :Redaksi

Comments
Loading...