Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

IMTA Sumbar Tanjungpinang dan HMKB Bintan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama

IMTA Sumbar Tanjungpinang dan HMKB Bintan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama (Foto:Istimewa)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Ikatan Mahasiswa Tanjungpinang (IMTA) Sumatera Barat dan Himpunan Mahasiswa Kabupaten Bintan (HMKB) Sumatera Barat menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1443 Hijriah pada Sabtu (20/11/2021).

Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Tanjungpinang Sumatera Barat Wedi Julian Alza selaku ketua panitia, mengatakan peringatan Maulid Nabi SAW itu, merupakan salah satu program kerja bidang kerohanian dalam peringatan hari besar agama Islam, yang kali ini dilaksanakan bersama dengan Himpunan Mahasiswa Kabupaten Bintan (HMKB) Sumatera Barat.

“Kolaborasi kegiatan bersama dengan Himpunan Mahasiswa Kabupaten Bintan (HMKB) Sumatera Barat dan Tanjungpinang ini lanjutnya, menjadi satu kesatuan yang padu, dimana dapat dilihat kita dari satu daratan pulau Bintan dan satu misi organisasi serta satu pembina di organisasi,” ujar Wedi.

Dengan kegiatan yang dilaksanakan lanjutnya, sesama mahasiswa dapat menjalin hubungan silaturahmi antar paguyuban asal provinsi Kepulauan Riau di tanah minang bersama pemerintah kota Tanjungpinang.

Sementara itu, Pembina Ikatan Mahasiswa Tanjungpinang Sumatera Barat (IMTA-SUMBAR) Sekaligus Pembina Himpunan Mahasiswa Kabupaten Bintan (HMKB) Sumatera Barat Andri Gemaini, mengatakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1443 H merupakan acara rutin yang dilaksanakan mahasiswa setiap tahun.

Dan walaupun saat ini dalam masa pandemi kegiatan dapat terlaksana dan berjalan baik.

”Kegiatan Maulid Nabi ini bisa tetap kita laksanakan dan tidak menghambatnya tali silaturahmi sesama mahasiswa di Himpunan atau Ikatan Mahasiswa Kepulauan Riau Sumatera Barat di Tanjungpinang,” ujar Andi Gemaini.

Selaku pembina, Andri Gemaini juga memohon maaf karena tidak dapat hadir langsung akibat bertemu dengan mahasiswa akibat adanya agenda kerja.

Sebagai perwakilan, Kegiatan dihadiri oleh Kabid Pembinaan Sekolah Dasar Ellysa Purnamawati serta Kepala dinas pendidikan Bintan Tamsir melalui sambungan aplikasi zoom meeting.

Kepala Bidang pembinaan Sekolah Dasar Ellysa Purnamawati mewakili Kepala dinas Pendidikan kota Tanjungpinang mengatakan, agar seluruh mahasiswa yang menimba ilmu di tanah rantau dapat menjaga nama baik diri sendiri, keluarga dan kampung serta sehat dan sukses selalu.

“Kepada mahasiswa. ibu Kepala dinas juga mengatakan sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan kerohanian yang dilakukan oleh mahasiswa yang tergabung di Organisasi Ikatan Mahasiswa Daerah Tanjungpinang Sumatera Barat,” ujarnya.

Beliau lanjut Ellysa, menyatakan Organisasi itu penting untuk mahasiswa agar bisa menjadi penerus untuk pemerintahan selanjutnya.

Dengan kegiatan Maulid Nabi yang dilaksanakan IMTA-SUMBAR dan HMKB itu juga diharapkan, hubungan antara ikatan mahasiswa Tanjungpinang Sumatera Barat dan himpunan mahasiswa Kabupaten Bintan Sumatera Barat semakin terbangun silaturahmi.

“Melalui silaturahmi Maulid Nabi yang diselenggarakan mahasiswa ini, pembinaan Mahasiswa kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan bisa terjalin dengan baik walaupun dalam keadaan masa pandemi Covid-19 Kegiatan atau agenda lainnya ke depan dapat dilaksanakan,” pungkasnya.

Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Comments
Loading...