Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Tersangka Penipu Cantik Arisan Online Dilimpah ke Kejaksaan

Diduga Menipu, Tersangka Penipuan Yjl digiring penyidik saat melakukan pemeriksaan di Ruang Penyidikan Satreskrim Polres Tanjungpinang.

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Penyidik Polres Tanjungpinang melimpahkan tersangka penipu cantik, dengan modus arisan online Yura Jatmika ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang, Senin (22/11/2021).

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Awal Sya’ban, mengatakan setelah berkas perkara penipuan itu dinyatakan Jaksa Lengkap (P21), Selanjutnya penyidik melimpahkan tersangka Yura dan barang bukti perkaranya ke Jaksa Penuntut di Kejaksaan Negeri Tanjungpinang.

“Iya, tersangka dan barang bukti kasus penipuan arisan online dengan tersangka Yura, sudah kami limpahkan hari ini,” kata Awal pada PRESMEDIA.ID.

Di Tempat terpisah, Kepala seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari Tanjungpinang Sudiharjo juga membenarkan telah menerima pelimpahan tersangka dan barang bukti kasus penipuaan itu dari penyidik Polres Tanjungpinang.

Saat ini, lanjutnya, Tersangka tetap ditahan di sel tahanan Polres Tanjungpinang sampai menunggu untuk ditahan di Rutan Tanjungpinang.

“Kami sedang mempersiapkan Rencana Dakwaan (Rendak) dan secepatnya akan kami limpahkan ke Pengadilan untuk segera disidangkan,” katanya.

Sebelumnya Yura ditetapkan penyidik Polisi sebagai tersangka dalam kasus dugaan penipuan arisan online. Tersangka diamankan Polisi di Pelabuhan Bulang Linggi Tanjung Uban Bintan sekitar pukul 21.00 WIB, Kamis (23/9/2021).

Penangkapan tersangka dilakukan Polisi atas laporan sejumlah warga yang mengaku jadi korban penipuan yang dilakukan yura dengan kasus Arisan Online.

Atas perbuatannya, tersangka Yura dijerat dengan Pasal 372 dan Pasal 378 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 4 tahun penjara.

Selain Yura, Satreskrim Polres Tanjungpinang juga menyebut, juga menetapkan satu tersangka lain dalam kasus penipuan arisan online tersebut.

Penulis:Roland
Editor  :Redaksi

Comments
Loading...