Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
maulidnabidewan
SumpahPemuda2021

Kapal Pompong Pengangkut BBM Terbakar di Perairan Sungai Buluh Lingga

Kapal kayu (Pompong) Pengangkut BMM, terbakar di Desa Sungai Buluh Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga sekitar pukul 9.30 Wib Rabu,(24-11-2021). (Foto:Aulia/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Lingga – Satu unit kapal kayu pengangkut BMM, terbakar di Desa Sungai Buluh Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga sekitar pukul 9.30 Wib Rabu, (24/11/2021).

Dari informasi yang diperoleh, Kapal yang diketahui milik Pak Haji itu, terbakar setelah lepas tali memuat bahan bakar minyak dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBB) Minyak Sungai Buluh.

“Iya bang, tiba-tiba tadi ada ledakan dan kami keluar ternyata ada kapal yang sudah terbakar dan api yang membesar,” ujar Njang salah satu warga Sungai Buluh.

Warga lainnya juga menyebut, Kapal Pompong Kayu itu membawa 80 drum BBM untuk kebutuhan masyarakat di Daik Lingga.

Baca Juga

Kapolsek Singkep Barat, Iptu Bakri, membenarkan terjadinya kebakaran Kapal pengangkut BBM di Sungai Buluh itu.

“Kejadiannya sekitar pukul 9.30 Wib dan sekarang kita bersama petugas lain sedang berada di lapangan untuk melakukan tindakan lanjutan dan evakuasi,” ujarnya.

Dari pantauan di lokasi, hingga menjelang siang petugas masih melakukan evakuasi, menyeret kapal tersebut ke tengah untuk mengantisipasi api merembes ke Kapal lainnya.

Beberapa petugas dari Kepolisian, TNI dan warga desa juga terlihat turut membantu di lokasi kebakaran.

Sementara korban jiwa dan kerugian material dari kejadian kebakaran Mobil ini belum diketahui.

Penulis : Aulia
Editor : Redaksi

DPRD Lingga
Comments
Loading...