Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Korban Gantung Diri di Jalan Garuda Disebut Polisi Murni Bunuh Diri

Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Syafrudin

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjungpinang Timur menyatakan, korban Nana Rodiana (36) (Dikoreksi sebelumnya ditulis Nanang) yang sebelumnya ditemukan tewas gantung diri dirumah Santoso, Kampung Mekar Baru Jalan Garuda RT 2 RW 3 Kelurahan Batu 9 Kecamatan Tanjungpinang Timur murni bunuh diri.

Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP.Syafrudin, mengatakan dari identifikasi awal yang dilakukan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban, selain bekas jeratan tali di leher akibat tergantung.

“Namun demikian, untuk penyebab pasti kematian korban, saat ini masih dalam penyelidikan dan penyidik. Kami akan membuka isi percakapan dan kontak terakhir handphone korban,” ujarnya Syafrudin Rabu (24/11/2021).

Saat ini kata Kapolsek, pihaknya juga telah memanggil dan meminta keterangan sejumlah saksi, termasuk pemilik rumah dan teman korban.

Dari keterangan Pemilik rumah lanjut Syafrudin, korban Nana Rodiana adalah pekerja buruh yang sudah dianggap sebagai keluarganya. Korban tinggal di rumah itu sejak 19 November 2021 lalu.

Sebelum kejadian, pemilik rumah juga mengaku sempat melihat korban keluar dari dalam kamar untuk pergi ke kamar mandi sekitar pukul 06.00 WIB.

Kemudian sekitar pukul 09.00 WIB, istri pemilik rumah mengetuk pintu kamar untuk menyuruh korban sarapan, Tetapi tidak ada jawaban dari korban.

“Begitu juga siangnya, pemilik rumah mencoba kembali mengetuk pintu kamar untuk menyuruh untuk makan siang, tetapi tidak ada jawaban juga,” jelas Syafruddin.

Akhirnya, pemilik rumah menelpon teman kerja korban sesama buruh, meminta tolong datang ke rumahnya untuk membangunkan korban.

Saat itu, seorang temannya datang untuk membantu membangunkan korban dikamar, Tapi saat itu, korban juga tidak menjawab sehingga pintu kamar didobrak oleh temannya.

“Setelah didobrak, ternyata korban tidak ada di dalam kamar. Kemudian Pemilik rumah dan temannya melihat jejak kaki ke atas plafon. Saat dilihat ke atas, ternyata korban sudah tergantung,” ucapnya.

Atas kejadian itu Pemilik rumah dan teman korban langsung memberitahukan kejadian itu ke RT dan selanjutnya RT memberitahukan ke Bhabinkamtibmas Polsek Tanjungpinang Timur.

Setelah korban diturunkan, Polisi juga mengevakuasi Korban ke Rumah sakit guna dilakukan Visum untuk mengetahui penyebab kematian korban.

Penulis : Roland
Editor : Redaksi

Comments
Loading...