Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Loncat ke Laut Saat Dikejar BC, Dua Crew Kapal Penyeludup Hilang

Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian Crew kapal Penyeludup yang hilang di Perairan Batam. (Foto:Istimewa)

PRESMEDIA.ID,  Batam – Loncat ke laut saat dikejar Bea dan Cukai, Dua orang Crew Kapal penyeludup dinyatakan hilang di perairan Jembatan 6 Barelang Batam sekitar pukul 20.00 WIB, Rabu (24/11/2021).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang Slamet Riyadi, menyatakan informasi hilangnya dua Crew Kapal Penyeludup itu, diketahui atas informasi yang diperoleh Pos Pencarian dan Pertolongan Batam.

“Kedua Crew Kapal itu hilang setelah meloncat ke laut menghindari Kejaran BC di Perairan Pulau Abang, Batam Pada Koordinat 01° 37,093′ U – 104°13,062′ T,” ujarnya, Kamis (25/11/2021).

Dari informasi kronologis kejadian, lanjut Ryadi, saat itu L tim Patroli Bea dan Cukai Batam melakukan pengejaran boat pancung yang diduga membawa Barang Kena Cukai (BKC) dengan tidak dilengkapi pita Cukai dari Perairan Jembatan 6 Barelang.

Ketika dikejar, selanjutnya Dua Crew Kapal Pancung itu meloncat ke Laut.

Selanjutnya, tim patroli Bea dan Cukai Batam sudah melakukan Pencarian, Namun hingga saat ini belum ditemukan.

Selanjutnya, untuk melakukan pencarian, sebanyak 6 orang Tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Batam dan tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang berjumlah 5 Orang Personil turun melakukan pencarian.

“Sampai saat ini tim SAR gabungan masih terus melakukan operasi pencarian,” Ujar Riady.

Penulis:Roland
Editor :Redaksi

Comments
Loading...