Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

FKMPT Gelar Dialog Harmonisasi Rahma dan Weni di Kejari Tanjungpinang

Talk Show Harmonisasi Kampung Kite, FKTM undang Wali kota Rahma serta Ketua DPRD dan sejumlah tokoh Tanjungpinang. kegiatan berlangsung di Aula Kejaksaan Negeri Tanjungpinang Kamis,(25/11/2021). (Foto:Roland/presmedia.id)

PRESMEDIA. ID, Tanjungpinang- Forum Masyarakat Peduli Tanjungpinang (FKMPT), mengundang wali kota Tanjungpinang Hj.Rahma dan Ketua DPRD kota Tanjungpinang Yuniarni Pustoko Weni pada Talk Show Harmonisasi Kampung Kite.

Tempat pertemuan di fasilitator Kejaksaan Negeri Tanjungpinang Joko Yuwono di Aula Kantor Kejari Tanjungpinang, Kamis (25/11/2021). Kepala kejaksaan Negeri Tanjungpinang, juga menjadi Moderator dalam pertemuan itu.

Penanggung jawab FKMPT Syaiful, mengatakan Talk Show yang dilakukan di Kejaksaan Negeri Tanjungpinang itu, bertujuan, agar para pemimpin kota Tanjungpinang itu harmonis dan damai serta sama-sama membangun kota Tanjungpinang kedepan.

“FKMPT ini, merupakan perwakilan organisasi dan masyarakat. Pertemuan ini tidak ada setingan dan titipan murni dari masyarakat, jadi kami memohon sama Pak Kajari meminjam tempat,” kata Syaiful mengingatkan Kamis (25/11/2021).

Ia juga mengatakan, Mengenai pertemuan yang diadakan di Aula Kejaksaan itu, pihaknya hanya meminjam tempat, karena FKMPT tidak memiliki dana atau Sponsor serta tidak memakai proposal.

“Jadi murni dari anggota dan sangat bersyukur Kejari Tanjungpinang memberikan tempat,” ujarnya.

Syaiful juga menepis atas adanya ketidak akuran dan ketidak damainya antara legislatif dengan eksekutif di kota Tanjungpinang. Menurutnya, pertemuan yang dihelat itu bukan ajang perdamaian karena Perdamaian berbeda dengan harmonisasi.

“Damai itu belum tentu harmonis, tetapi kalau sudah harmonis sudah ada damai di dalamnya,” katanya.

Disinggung mengenai adanya polemik DPRD dan walikota mengenai hak Angket dan tidak hadirnya wali kota memenuhi undangan DPRD, Saipul mengaku, pihaknya tidak masuk dan ikut campuri dengan tugas dan fungsi (Tupoksi) Walikota dan DPRD Tanjungpinang itu.

Namun yang diharapkan, dari pertemuan Pimpinan Eksekutif dan Legislatif kota Tanjungpinang, ada sinergitas dan Harmonisasi antara Eksekutif dan DPRD dalam membangun Kota Tanjungpinang kedepan.

“Tupoksi mereka masing-masing, kami tidak mencampuri itu. Tapi yang diharapkan adalah agar kedepan pejabat di Pemko Tanjungpinang itu bersinergi,” ujarnya.

Sementara itu Kajari Tanjungpinang Joko Yuhono yang dalam acara ini bertindak sebagai moderator, mengaku ikut memfasilitasi tempat dan acara yang dihelat FKTM itu.

“Kami hanya fasilitator dan menyediakan tempat. Tadi sudah dijawab semua sama penanggung Jawab FKMPT itu,” ujarnya.

Selain wali kota Rahma, Ketua DPRD Yuniarni Pustoko Weni, Kejaksaan dan Kapolres, pertemuan ini juga dihadiri,Ketua LAM Provinsi Kepri, Tokoh Agama, Ketua Parpol, serta Forum Masyarakat Peduli Tanjungpinang (FKMPT) yang terdiri dari lintas tokoh masyarakat, OKP, LSM dan tamu undangan lainya.

 Penulis:Roland
Editor  :Redaksi
Comments
Loading...