Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Ini Harapan Tokoh dan Masyarakat Untuk Pejabat Pemko Tanjungpinang  

Wali kota dan Kerua DPRD Tanjungpinang saat mengikuti Talk Show Harmonisasi Kampung Kite, yang diselenggarakan FKMPT di Aula Kejaksaan Negeri Tanjungpinang

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri, Tokoh agama, pemuka Masyarakat, Ormas dan OKP di Tanjungpinang, berharap, pejabat pemerintah kota Tanjungpinang dapat menciptakan harmonisasi yang baik dalam menjalankan roda pemerintahan serta bersama-sama membangunan dan meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian kota Tanjungpinang.

Hal itu katakan sejumlah elemen masyarakat pada Talkshow Harmonisasi Kampung Kite yang diselenggarakan Forum Masyarakat Peduli Tanjungpinang (FKMPT) di Aula kantor Kejaksaan Negeri Tanjungpinang Kamis (25/11/2021).

Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri Abdul Razak mengatakan  Legislatif dan Eksekutif harus bisa bekerja secara harmonis dan baik dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Jangan terkesan adanya kegaduhan, karena daerah Melayu dikenal dengan daerah yang damai, ramah dan kondusif,” ujar Abdul Razak.

Kepada pemimpin kota Tanjungpinang itu, Ketua LAM Kepri ini juga mengatakan, semua pihak harus saling harga menghargai dan menciptakan komunikasi yang baik antar pimpinan.

“Ciptakanlah komunikasi yang baik antara walikota dengan DPRD serta dengan wakil dan juga Sekda. Jika komunikasi terjalin dengan baik, Maka segala sesuatu kerja yang berat akan bisa diselesaikan,” ujar Abdul Razak.

Sementara itu, Kapolres Tanjungpinang AKBP.Fernando berharap, agar eksekutif dan legislatif di kota Tanjungpinang kompak dalam bekerja.

Kapolres juga mengatakan, sangat merasa senang jika dalam suatu kegiatan semua unsur hadir dan kelihatan.

“Ada Bu walikota, ada ketua DPRD dan ada pak Sekda,” ujarnya.

Dengan terciptanya keharmonisan lanjut Fernando, akan membuat mudah dan senang dalam menjalankan pekerjaan-pekerjaan yang berat, dalam melaksanakan program pembangunan dan memajukan daerah. Dan hal itu, lanjutnya tidak luput dari peran dan dukungan masyarakat.

Sementara itu, mantan Walikota Tanjungpinang Suryatati A Manan mengatakan, sebagai seorang perempuan, Dia sangat berbangga, kota Tanjungpinang dipimpin dua Srikandi hebat.

Oleh kerana itu, wali kota  dua periode lebih di kota Tanjungpinang ini berharap, agar kedua pemimpin pemerintah kota Tanjungpinang itu dapat saling berkomunikasi yang baik. Hingga tidak terjadi  Miss komunikasi satu sama lainnya.

“Sinergitas dan komunikasi eksekutif dan legislatif itu perlu ditingkatkan untuk membangun dan memajukan kota Tanjungpinang ke depan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD II Golkar Tanjungpinang Untung mengatakan, Partai Golkar siap mendukung eksekutif dan legislatif dalam melaksanakan pembangun kota Tanjungpinang.

“Golkar tidak ada dendam Politik terkait Pilwako kemarin, hanya saja komunikasi yang kurang lancar. Sehingga terjadinya miss komunikasi,” ujarnya.

Melalui pertemuan itu, Untung juga berharap agar kedepan terwujudnya harmonisasi dan kebersamaan antar lembaga, dalam membangun kota Tanjungpinang.

Sementara itu, Penanggung jawab Talkshow Harmonisasi Kampung Kite Saiful mengatakan, seluruh peserta yang hadir sangat mengapresiasi kegiatan dialog yang dihelat Forum Masyarakat Peduli Tanjungpinang (FKMPT) itu.

“Karena melalui kegiatan ini, seluruh stakeholders bisa berkumpul, berdiskusi untuk kebaikan bersama, serta harmonisasi, dan saling mengingatkan, introspeksi satu sama lainnya,” kata Saiful.

Penulis:Roland/Redaksi
Editor :Redaksi

Comments
Loading...