Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Korban Penipuan Arisan G’mes Gemilang Bertambah, Polisi Belum Tetapkan Tersangka

Jadi Korban Penipuan Arisan Online G’mes Gemilang, Sejumlah IRT mengadu Satreskrim Polres Tanjungpinang (Foto:Roland/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Korban penipuan arisan online berkedok arisan G’mes Gemilang kembali bertambah menjadi 4 orang.

Namun Satreskrim Polres Tanjungpinang hingga belum menetapakan siapa tersangka dalam penipuan ini, karena masih melakukan penyelidikan.

Kasatreskrim Polres Tanjungpinan AKP Awal Sya’ban melalui Kepala Unit Tindak Pidana Tertentu (Kanit Tipiter) Ipda Rizky Yudiyanto, mengatakan sampai saat ini peihaknya masih terus melakukan penyelidikan.

“Masih dalam penyelidikan, dengan memeriksa sejumlah korban,” kata Rizky saat dikonfirmasi melalui Whatsap oleh PRESMEDIA.ID, Jumat (26/11/2021).

Baca Juga

Hingga saat ini lanjut Rizky, korban dugaan penipuan dari airan online itu, kembali bertambah menjadi 4 orang pelapor, dan tidak menutup kemungkinan, juga masih ada korban lainya.

“Sejumlah saksi sudah dilakukan pemeriksaab dan saat ini masih mengumpulkan bukti-bukti terkait pelaporan korban,” jelasanya.

Dari 4 orang saksi korban yang diperiksa sebut Rizky, mengaku mengalami kerugian berpariasi. Ada yang Rp11 juta sampai Rp15 juta.

“Dan tidak menutup kemungkinan masih ada korban-korban lain dalam penipuaan ini,” katanya.

Sebelumnya sejumlah warga yang terdiri dari Ibu Rumah Tangga (IRT) mendatangi Polres Tanjungpinang karena mengaku menjadi korban penipuan arisan online G’mes Gemilang.

Salah seorang korban inisial Sn, mengaku menjadi korban penipuan arisan online G’mes Gemilang yang dikelola seorang pemilik rumah makan di Km 8 di Tanjungpinang inisial Als.

Korban mengaku mengikuti arisan online itu sejak 16 September 2021 lalu, dengan iming-iming akan memperoleh untuk puluhan bahkan ratusan juta.

Atas janji itu, selanjutnya Sn memberikan uang senilai Rp3 juta, dan kemudian ditambah lagi hingga total jumlah uang yang sudah disetorkan Rp14 juta.

Penulis:Roland
Editor  :Redaksi

Comments
Loading...