Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

PPKM Level 3, Wisata Lagoi Akan Tetap Buka Saat Libur Natal dan Tahun Baru

Protokol Kesehtan, Petugas melakukan sterilisasi jalanan dengan penyemprotan disinfektan di Area Plaza Lagoi Bay. (Foto:Hasura/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Kawasan wisata terpadu Lagoi di kabupaten Bintan menyatakan, akan tetap buka pada perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Head Health Safety & Environment PT Bintan Resort Cakrawala (BRC), Ray Tobing, mengatakan pihaknya selaku perusahaan yang mengelola Kawasan Pariwisata Internasional Lagoi akan menaati PPKM Level 3 yang diberlakukan oleh pemerintah.

“Kita ikuti segala arahan dari pemerintah. Apakah itu dalam bentuk yang dituangkan ke dalam surat edaran maupun instruksi kementerian,” ujar Ray, kemarin.

Ia mengatakan, PT BRC sudah menyiapkan jauh-jauh hari segala aturan pengetatan dalam penerimaan kunjungan wisatawan di kawasan terpadu pariwisata Lagoi.

Mulai dari pengaturan jaga jarak, wajib masker, pengecekan suhu tubuh, tes covid-19 hingga penyiapan ruang isolasi telah disediakan dengan baik.

“Kita juga sudah kerjasama dengan pihak RSUP Raja Ahmad Tabib (RAT) Kepri di Tanjungpinang,” jelasnya.

Menurutnya, pada perkataan Nataru nanti, ada 2 ketentuan penting yang harus dijadikan atensi, yakni akses kontrol dan tes Covid-19.

Selain itu, pihaknya juga akan menetapkan kriteria bagi pengunjung yang ingin masuk ke Kawasan Pariwisata Internasional Lagoi.

Seperti, pengunjung yang sudah divaksinasi penuh atau vaksin 1 dan 2. Lalu, bagi yang hanya vaksinasi 1 saja sampai dengan yang belum sama sekali vaksinasi.

“Bagi yang belum sama sekali tetap dapat masuk namun disertai hasil tes covid-19. Minimal tes genos, kita juga menyediakan tes genose di Terminal Simpang Lagoi. Bagi yang sudah divaksin boleh masuk tapi tetap taati prokes,” katanya.

Tidak hanya masuk kawasan saja pengunjung harus taat, setiap penginapan baik itu hotel maupun resort juga melakukan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Bahkan aturan itu secara konsisten diterapkan bagi semua pihak.

“Untuk aturan prokes sudah kita berlakukan begitu juga fasilitas covid-19. Tapi kita melihat situasi dan kondisi kedepannya, jika nantinya ada perubahan akan tetap kita ikuti,” ucapnya.

Penulis :Hasura
Editor   :Redaksi

Comments
Loading...