DKPSDM Kepri Habiskan Dana 7.4 M Jalan-Jalan, Makan-Minum dan Beasiswa ASN

Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kepri Firdaus.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Dinas Kepagawaian dan Pengembangan Sumber daya Manusia (DKPSDM) Provinsi Kepri,menghabiskan angggaran Rp.7,4 Miliar dana APBD Kepri 2019 untuk dana jalan-jalan berkedok perjalanan dinas, biaya makan dan minum dan Beasiswa bagi sejumlah Pegawai negeri Sipil di provinsi Kepri.

Besaran alokasi dana perjalana dinas dan uang maka DKPSDM Provinsi Kepri itu, tertuang didalan DIPA-APBD 2019 DKPSDM. Dari Rp 14.245 Miliar alokasi dana DIPA-DKPSDM Kepri yang dialokasikan pada 287 aitem kegiatan pengadaan barang dan jasa, Hanya sebnyak 15 kegiatan yang dilaksanakan dengan sistim penyediaan pengadaan barang dan jasa (Lelang). Sedangkan 272 kegiata lainya, dilaksanakan dengan swakelol atau penunjukan langsung.

Dari jumlah kegiatan tersebut, alokasi dana perjalanan dinas dalam dan luar daerah DKPSDM 2019 tercatat Rp.4,3 milliar yang dilaksanakan sebanyak 27 kali. Sementara biaya makan dan minum Rp.1,142 milliar selama Februari-November 2019.

Selain dana perjalanan dinas dan makan-minum, DKPSDM Provinsi Kepri, juga mengalokasikan angaran dana APBD 2019 Keprti, untuk belanja Beasiswa Pendidikan PNS dilingkungan Pemerintah Provinsi Kepri dengan alokasi dana APBD Rp.2.099.000.000 yang dilaksanakan dari Februari hingga November 2019.

Anehnya, alokasi dana Beasiswa pada kegiatan Tugas Belajar ASN kepri di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri ini, tidak jelas peruntukanya, pada berapa orang ASN dan berapa besaran dana beasiswa yang diterima.

Sedangkan belanja Makan dan Minum sebesar Rp.1.142.000.000 dilakukan dengan pengadaan langsung dengan spesifikasi Belanja Sarapan, Snack Coffe break pagi,Makan Siang,Snack Coffe break sore,Makan Malam Februari,Maret,April,Oktober, November 2019.

Atas alokasi anggaran ini, kepala dinas DKPSDM Provinsi Kepri Firdaus belum memberikan jawaban, Upaya konfrimasi penggunaan dana Perjalanan dinas, makan dan minum serta Bwasiswa ASN di DKPSDM ini juga masih terus diupayakan.

Penulis;Redaksi

Comments
Loading...