Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Operasi Zebra Seligi, Polres Bintan Turunkan 145 Personil

Gelar apel Operasi Zebra seligi 2019
Gelar apel Operasi Zebra seligi 2019

PRESMEDIA.ID,Bintan-Gelar apel Operasi Zebra seligi 2019, Polres Bintan turunkan 145 personil. Apel Operasi Zebra 3019 diikuti TNI, Polri, Satpol PP, Dinas perhubungan (Dishub) dan beberapa instansi terkait serta pejabat pemerintah Kabupaten Bintan, dilapangan apel Mapolres, Rabu (23/10/2019)

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang dalam amanatnya Mengatakan, Sesuai dengan amanat UU nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan diharapkan agar menjaga dan memelihara keselamatan dan kelancaran berlalu lintas.

“Saat ini perkembangan di bidang lalu lintas berkembang dengan cepat dan dinamis dengan penuh konsekuensi besar,”ujar Boy.

Dengan amanah UU tersebut, perlu dilakukan peningkatan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan harus membangun Budaya tertib lalu lintas dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Pelaksanaan Ops Zebra Seligi 2019 akan dilakukan selama 14 hari mulai tanggal 23 Oktober – 05 November 2019. Adapun Sasaran utama Operasi Zebra Seligi 2019 adalah Kelengkapan Adminitrasi pengemudi dan Ranmor (SIM dan STNK), Pelanggaran Penggunaan Helm SNI dan Pelanggaran melawan Arus.

Selainitu, lanjut Boy, masyarakat pengguna kendaraan Penggunaan mobil diharapkan menggunakan Safety Belt, Pelanggaran mengemudi dalam pengaruh alkohol dan obat-obatan terlarang.

“Saya pesan kepada seluruh pelaksana Ops Zebra Seligi 2019 agar mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan serta menghindari pungli”pesannya.

Adapun personil yang dilibatkan diantaranya 145 personil Satlantas Polres Bintan tergabung Dinas perhubungan, TNI dan Dishub.

Penulis: Dani

Comments
Loading...