Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Operasi Zebra Seligi, Polres Tanjungpinang Titik Beratkan ke Kamtiblantas

Gelar apel Operasi Zebra seligi 2019
Gelar apel Operasi Zebra seligi 2019

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang-
Turunkan 75 personil Polres Tanjungpinang menitik beratkan Operasi Zebra Seligi 2019 meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam mewujudkan keamanan, ketertiban dan kelancaran berlalu Lintas (Kamtiblantas).

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal mengatakan operasi ini dilaksanakan secara serentak di wilayah Polda Kepulauan Riau, dari tanggal 23 Oktober sampai 5 November 2019. Dengan sasaran untuk menciptakan keamanan, keselamatan dan ketertiban lalulintas yang mana tujuannya untuk mengurangi pelanggaran dan kecelakaan lalulintas.

“Kalaupun ada kecelakaan lalulintas untuk mengurangi fatalitas dari para korban kecelakaan lalulintas,”kata Iqbal dalam amanahnya pada apel Operasi Zebra Seligi 2019 di Mapolres Tanjungpinang,Rabu,(23/10/2019).

Ia menyebutkan sebanyak 75 personil dari Sat Lantas Polres Tanjungpinang dibantu dengan aparat dari TNI yang dilibatkan dari POM AU dan AD serta melibatan seluruh stakholder terkait, seperti Dinas Perhubungan

“Sehingga terwujud keamanan, ketertiban dan kelancaran lalulintas, karena lalulintas merupakan cermin kebudayaan dari suatu daerah,”katanya.

Suatu daerah bisa dilihat apabila daerah itu tertib dalam berlalulintas maka masyarakatnya patuh terhadap hukum, maka bisa melihat cerminan budaya bangsa. Jadi kalau terlihat masih banyak pelanggaran dalam berlalulintas maka masyarakatnya kurang mematuhi hukum.

“Kalau sudah tertib dalam berlalulintas berarti masyarakatnya sudah maju, sama halnya di negara-negara lain,”ucapnya.

Iqbal menghimbau kepada masyarakat yang berada wilayah hukum Polres Tanjungpinang untuk mematuhi segala aturan, karena banyak masyarakat tidak memahami seperti penggunaan Safety Bel.

Dari data yang diperoleh, didalam menangani kecelakaan lalulintas 90 persen penggunaan safety bel, fatalitas nya tidak terlalu berbahaya tidak sampai meninggal dunia.

“Jadi saya harapkan kepada masyarakat Tanjungpinang bisa mematuhi peraturan lalulintas demi keselamatan diri sendiri dan orang lain,”Iqbal.

Penulis:Roland

Comments
Loading...