Tegakan Disiplin Prajurit, POM TNI Razia THM di Tanjungpinang

Gabungan POM TNI Saat menggelar Razia di Tempat Hiburan Malam (THM) di Tanjungpinang (Foto:Istimewa)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Satuan Polisi Militer TNI dari Lanud Raja Haji Fisabilillah (RHF) dan angkatan Laut, serta Sub Denpom I/6-1 Tanjungpinang melakukan Operasi Penegakan Ketertiban (Gaktib) Yustisi TW 4 terhadap personil dan warga di Tempat Hiburan Malam (THM) di Kota Tanjungpinang, Minggu (12/12/2021) dini hari.

Koordinator Lapangan Kasidik Satpom Lanud RHF Kapten POM Eko Agus Winarto, mengatakan operasi Gaktib itu dilaksanakan untuk terciptanya keamanan, ketertiban dan memperkecil pelanggaran, khususnya terhadap personil militer di tempat hiburan.

“Operasi ini juga melibatkan Satpomau Lanud RHF Tanjungpinang, Personil Denpomal Lantamal IV Tanjungpinang 2 orang, Personil Subdenpom I/6-1 Tanjungpinang 3 Orang dan Propam Tanjungpinang 2 Orang,” ujarnya.

Sejumlah sasaran Razia THM yang dilakukan meliputi PUB Classic, PUB KTV Laut Jaya, Suka berenang/Pujasera Pinang 888, PUB Millenium, X-One PUB Bintan Plaza.

“Dalam Operasi Gaktib ini, kita juga meminta setiap personil dapat bertindak secara tegas dan humanis sehingga tujuan pelaksanaan operasi dapat terlaksana dengan maksimal,” jelasnya.

Dalam Kesempatan yang sama Komandan Satuan Polisi Militer Lanud Raja Haji Fisabilillah Mayor Pom Khalid Reza Rama D juga menegaskan, kegiatan Operasi Gaktib Yustisi ini untuk melaksanakan penegakan disiplin khususnya kepada personil militer di wilayah Tanjungpinang.

Operasi ini juga merupakan wujud kerjasama yang sinergitas antara TNI dan Polri. Dimana hal ini menjadi atensi pimpinan untuk meminimalisir bahkan meniadakan potensi pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh oknum prajurit.

“Hasilnya, Alhamdulillah, dalam kegiatan operasi yang dilaksanakan belum ditemukan adanya pelanggar atau prajurit yang terjaring operasi, Namun kami menegaskan, Operasi Gaktib dan Ops Yustisi TA 2021 ini akan terus dilaksanakan sampai dengan akhir bulan Desember 2021” pungkasnya.

Penulis : Roland
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.