Propam Polres Tanjungpinang Ciduk Polisi Gadungan

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP.Awal Sya’ban (Foto; Roland/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Tanjungpinang mengamankan seorang polisi gadungan di kawasan Melayu Kota Piring Tanjungpinang, Selasa (4/1/2022) kemarin.

Polisi gadungan berpangkat Inspektur Polisi Satu (Iptu) berinisial WK tersebut menyamar menjadi aparat karena sangat mencintai profesi polisi.

“Iya sudah diamankan. Dia mengaku cinta sama polisi,” ungkap Kepala Seksi Propam Polres Tanjungpinang, Iptu Syamsuriya, Rabu (5/1/2022).

Menurut Iptu Syamsuriya, saat penggeledahan di kediaman yang bersangkutan, pihak Propam menyita seragam polisi milik WK.

Namun demikian, hingga kini pihaknya masih menunggu laporan dari masyarakat yang merasa dirugikan akibat dari aksi polisi yang diduga gadungan tersebut.

“Prosesnya sudah diserahkan ke Reskrim,” katanya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Awal Sya’ban Harahap, mengatakan pihaknya telah menerima pelimpahan terduga pelaku yang mengaku sebagai polisi tersebut.

“Barang bukti yang disita berupa seragam polisi,” ujarnya.

Namun demikian, pelaku polisi gadungan tersebut tidak langsung ditahan. Karena, hingga kini belum ada pihak pihak yang merasa dirugikan yang melapor.

“Karena belum ada korban, yang bersangkutan dikenakan wajib lapor,” kata demikian Awal.

Penulis : Ismail
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.