Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Sebanyak 126 PMI dan WNA Dari Malaysia dan Singapura Dinyatakan Negatif Covid

Danrem 033 WP Kepri Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu

PRESMEDIA.ID, Batam – Sebanyak 126 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan Warga Negara Asing (WNA) yang tiba di pintu masuk perlintasan laut Kepri di Batam dinyatakan Negatif Covid.

Ratusan PMI dan WNA itu, tiba di Pelabuhan Batam Center dengan menggunakan Kapal Laut dan dilakukan pemeriksaan tes antigen dan Swab PCR pertama.

Komandan Satgas khusus penanganan PMI Kepri Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, mengatakan dari pemeriksaan awal yang dilakukan pada ratusan PMI dan WNA, seluruh dinyatakan Negatif Covid.

Meskipun demikian, Satgassus PMI tetap berupaya maksimal dalam bertugas bahkan tim vaksin mobil gurindam 12 yang tergabung dalam Satgassus PMI tercatat memiliki capaian Vaksinasi sebanyak 2.009 orang PMI.

Saat ini lanjutnya, juga dilakukan perawatan terhadap 243 orang pasien di RSKI Pulau Galang yang sebelumnya positif Covid. Dari jumlah itu, 158 pasien adalah laki-laki dan 85 pasien perempuan.

“Dengan jumlah ini, tingkat okupansi RSKI saat ini 52,83 persen, dari total 460 unit tempat tidur yang tersedia,” jelasnya.

Dari jumlah pasien tersebut, Jimmy memastikan, belum ditemukan varian omicron serta tidak ada hal menonjol yang terjadi sehingga RSKI Pulau Galang dalam keadaan aman dan terkendali.

“Kami bersama Satgassus PMI akan terus berupaya menjalankan tugas, demi menjaga masyarakat khususnya wilayah Prov. Kepri terhindar dari Covid 19,” ujar Danrem 033/WP ini.

Selain itu, upaya kerjasama dan koordinasi dalam melaksanakan Pemulangan dan pencegahan Covid Masuk ke ke Kepri akan terus dilaksanakan.

Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Comments
Loading...