Usai Diperiksa Polisi, Naharuddin Pulang Minum Obat Dulu

Mantan Kepala Baperinlitbang Kepri Naharuddin Pulang Makan Obat Usai diperiksa Penyidik Polda di Polres Tanjungpinang (Foto:Roland/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Pemeriksaan terhadap mantan Kepala Baperinlitbang Provinsi Kepri terus berlangsung. Bahkan setelah Maghrib, Naharudin masih diminta kembali oleh penyidik ke Polres Tanjungpinang untuk melanjutkan pemeriksaan.

“Mau balik makan obat dulu, Nanti habis maghrib balik lagi,” kata Naharuddin pada wartawan saat keluar dari ruang Satreskrim Polres Tanjungpinang, Rabu (12/1/2022).

Kepada Media, Naharuddin juga mengaku sudah diperiksa sejak Senin kemarin, kemudian dilanjutkan lagi pada Hari ini, dan bahkan besok, juga masih akan diperiksa lagi.

Sebagaimana diketahui, pemeriksaan sejumlah terlapor dan pejabat Provinsi Kepri ini, dilakukan penyidik Polda dalam rangka penyidikan Berkas Perkara terhadap 6 Terlapor dalam dugaan korupsi Rp 4.7 Miliar dana Hibah APBD Kepri 2020 di dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepri.

Peningkatan proses hukum penyidikan dugaan korupsi itu, ditandai dengan pengiriman 6 SPDP atau Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) oleh Polda Kepri ke Kejaksaan Tinggi Kepri.

SPDP nomor 1 hingga nomor 6 itu, tertanggal 4 Januari 2022 itu, diterima Kejaksaan Tinggi Kepri dari Penyidik Polda pada Kamis (6/1/2022) kemarin.

Ke SPDP Penyidik Polda Kepri bertuliskan terlapor atas nama As, Ms, Mi, Sp, Mk dan Tw. Ke 6 terlapor lanjut Sugeng, disangka melanggar pasal 2 ayat (1) Pasal 3 UU nomor 31 tahun 1999 Jo UU nomor 20 tahun 2001 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, jo pasal 55 ayat 1 KUHP.

Dari Senin hingga Rabu, Penyidik Polda juga telah memanggil dan memeriksa sejumlah ASN Provinsi Kepri sebagai terlapor dan saksi. Selain itu ada juga masyarakat lainnya penerima Hibah .

Namun terkait dengan pemeriksaan ini, Kapolda Kepri Irjen Pol Arif Budiman dan Dirkrimsus Polda Kepri Kombes Pol Agung serta Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Hery Golden Heart, yang dikonfirmasi media tentang update perkembangan penyidikan dugaan korupsi Dana Hibah di Dispora Kepri ini enggan memberi tanggapan.

Penulis : Roland
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.