Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Mendagri dan Wamenhan ke Kepri Pastikan Pulau Karang Singa Milik NKRI

Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat menjemput Mendagri di Bandara Hang Nadim Batam (Foto:Muas-Kepri)

PRESMEDIA.ID, Batam – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dan Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) RI M.Herindra berkunjung ke Bintan provinsi Kepri untuk memastikan pulau Karang Singa yang sempat diklaim Malaysia, merupakan bagian dari wilayah teritorial Indonesia.

Kedatangan Mendagri dan Wamenhan ini, disambut Gubernur Kepulauan Riau H.Ansar Ahmad di Bandara Hang Nadim Kota Batam, Kepulauan Riau, Kamis (13/01/2022).

Gubernur juga mengatakan, kedatangan Mendagri dan Wamenhan beserta rombongan adalah untuk melakukan peninjauan pulau Karang Singa di Bintan.

“Mendagri ingin memastikan, jika pulau Karang Singa adalah bagian yang sah dan tidak terpisahkan dari wilayah NKRI,” kata Ansar di Batam Kamis, (13/1/2022).

Ansar juga mengatakan, dengan kunjungan Mendagri melihat langsung pulau Karang Singa di Bintan itu akan mempertegas bahwa pulau ini adalah milik Republik Indonesia.

“Selain melihat langsung keberadaan pulau Karang Singa, Mendagri juga akan melaunching vaksinasi booster dosis III untuk seluruh Kepri yang dipusatkan di Maha Vihara Duta Maitreya Monastery, Batam, Kepulauan Riau,” sebutnya.

Usai melakukan launching lanjutnya, pada malam hari Mendagri juga akan memimpin rapat koordinasi bersama Gubernur, Bupati dan Walikota se Kepri yang dilaksanakan di hotel Marriott Harbour Bay, batam. Rapat Koordinasi ini sebagai bentuk monitoring dan evaluasi program kegiatan strategis yang ada di Provinsi Kepri.

Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Comments
Loading...