Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Tersangka Pelaku Pembacokan Adik Ipar Yang Sempat di Door Polisi Akhirnya Ditahan

Penyidik Reskrim Polres Tanjungpinang Policeline TKP Pembacokan Korban Ano (Foto:Roland/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Penyidik Sat Reskrim Polres Tanjungpinang akhirnya menahan Andrix tersangka pembacokan terhadap adik iparnya yang sebelumnya sempat ditembak Polisi karena melawan.

Tersangka Andriix sebelumnya menganiaya adik iparnya dengan parang di Jalan Sei Serai Gang Bunga Serai I Kelurahan Sei Jang Tanjungpinang, pada Rabu (2/6/2021) lalu.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Awal Sya’ban mengatakan, tersangka Andrix dilakukan penahanan karena Berkas Perkaranya berdasarkan petunjuk dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang sudah bisa untuk dilakukan tahap II.

Sebelumnya, Akibat tersangka Andrix tertembak dan harus menjalani perobatan, Polisi tidak melakukan penahanan. Namun setelah Jaksa menyatakan Berkas perkara tersangka lengkap dan bisa di Tahap II, maka tersangka dilakukan penahanan.

“Atas petunjuk Jaksa tersebut maka Penyidik mengeluarkan Surat Perintah penahanan lanjutan terhadap tersangka  sampai dengan menunggu petunjuk jaksa untuk dilakukan Tahap II atas perkara in,” paparnya.

Sebelumnya, Tersangka Andrix terduga pelaku penganiayaan adik iparnya, terpaksa ditembak Polisi karena melawan saat ditangkap.

Saksi mata warga jalan Sei Serai Gang Bunga Serai I Kelurahan Sei Jang Dompak mengatakan, pelaku terpaksa dilumpuhkan karena melawan saat diamankan Polisi, usai membacok adik iparnya.

“Pelaku melawan dan secara membabi buta juga menyerang Polisi, dan saat itu terdengar ledakan tembakan Polisi,” ujar warga.

Sebelum ditembak, Tersangka Andrix pembacokan kepala adik iparnya. Namun karena berusaha menangkis, parang pelaku mengenai tangan kiri korban hingga mengakibatkan luka robek.

Atas Perbuatannya, tersangka Andrix dijerat dengan Pasal 351 Ayat 2 KUHPidana dengan ancaman 5 tahun penjara.

Penulis:Roland
Editor  :Redaksi

Comments
Loading...