Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Gelapkan Motor Orang, Pekerja Kontraktor Ini Diringkus Polisi di Batam

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP.Sawal Sya’ban. (Foto: Dok/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Polres Tanjungpinang meringkus tersangka Edie, terduga pelaku penggelapan sepeda motor merek Yamaha mio warna putih BP 4561 WA milik warga Tanjungpinang.

Tersangka Edie yang mengaku sebagai seorang Kontraktor ini, ditangkap saat berada di Batu Ampar Kota Batam sekitar pukul 14.00 WIB, Jumat (14/1/2022).

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Awal Sya’ban Harahap, mengatakan penangkapan terhadap Adie, dilakukan atas laporan korban Dita yang motornya digelapkan tersangka, ke Polres Tanjungpinang.

Dalam laporannya, korban mengatakan, penggelapan motor yang dilakukan tersangka, berawal ketika tersangka meminjam sepeda motor korban dengan alasan untuk bekerja di Batam pada 13 November 2021 lalu.

Baca Juga

Setelah Satu bulan korban menelpon pelaku dan meminta agar sepeda motornya dikembalikan. Saat itu, tersangka sempat berjanji akan mengembalikannya pada 15 Desember 2021. Namun hingga tahun 2022, Pelaku tak kunjung mengembalikan motornya.

“Karena tak kunjung dikembalikan dan tidak menepati janjinya dan saat di hubungi tidak menjawab, akhirnya korban melapor,” kata Awal.

Atas laporan itu lanjutnya, anggota Jatanras Satreskrim Polres Tanjungpinang mendapatkan informasi keberadaan tersangka yang bekerja sebagai kontraktor di salah satu PT di Batu Ampar Kota Batam.

“Saat itu anggota langsung melakukan penangkapan. Dan saat diinterogasi di TKP tersangka membenarkan telah menggelapkan sepeda motor korban,” jelasnya.

Saat ini lanjut Awal, tersangka sudah dibawa ke Sat Reskrim Polres Tanjungpinang. Dan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya Pelaku ditetapkan sebagai tersangka penggelapan.

“Atas perbuatannya, Tersangka dijerat dengan pasal 372 KUHP Tentang Penggelapan dan Penipuan,” pungkas Awal.

Penulis : Roland
Editor : Redaksi

Comments
Loading...