SK Sekda Definitif Kepri Belum Keluar, Ansar Kembali Tunjuk Pj.Sekda Gantikan Lamidi

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Gubernur provinsi Kepulauan Riau Ansar Ahmad kembali menunjuk penjabat sementara (PJs) Sekda Kepri, menggantikan Lamidi.

Penunjukan Pj.Sekda Kepri ini, merupakan yang ke tiga kali akibat SK penetapan Sekretaris daerah (Sekda) definitif Kepri, hingga saat ini belum diterbitkan Mendagri.

Gubernur provinsi Kepri Ansar Ahmad, mengatakan, belum terbitnya SK Sekda Definitif Kepri itu, disebabkan saat ini masih proses finalisasi di Departemen Dalam Negeri.

“Untuk SK Sekda definitif sampai saat ini masih sedang difinalisasi di Depdagri oleh bapak Presiden dan Mensesneg. Kita tunggu saja prosesnya karena pembahasannya melibatkan sejumlah lembaga,” ungkapnya, Senin (17/1/2022).

Hingga lanjut Ansar, sambil menunggu keputusan itu, pihaknya juga sudah menyiapkan figur pengganti Lamidi sebagai Pj Sekdaprov Kepri yang masa jabatannya akan berakhir akhir Januari 2022 ini.

Digantinya Lamidi, sebab yang bersangkutan sudah dua kali diperpanjang untuk menempati jabatan Pj Sekdaprov Kepri.

“Ini kita juga proses Perpanjang Pj Sekda. Nanti juga tahu siapa orang ketika dilantik,” kata Ansar tanpa menyebut pejabat yang ditunjuk.

Untuk diketahui, proses seleksi Sekdaprov Kepri definitif sudah melalui proses panjang dan menghasilkan tiga nama. Yakni, Adi Prihantara, Misni, dan Sardison.

Penulis : Ismail
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.