Sebanyak 239 Event Pariwisata Akan Dilaksanakan di Kepri Tahun Ini

Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar. (Foto : Ismail/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kepulauan Riau sudah menyiapkan 239 event pariwisata pada tahun 2022 ini.

Kepala Dispora Kepri, Buralimar, mengatakan dalam waktu dekat ratusan event yang disiapkan tersebut akan diluncurkan di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

“Kemungkinan eventnya bertambah, karena masih terus digodok bersama pihak-pihak terkait sektor pariwisata,” ujarnya, Jumat (21/1/2022).

Ia menyampaikan Event pariwisata tersebut dilaksanakan di tujuh kabupaten/kota di Kepri. Namun demikian, dari total event tersebut ada sejumlah event besar bertaraf internasional yang akan digelar di Kabupaten Bintan. Seperti Tour de Bintan, Bintan Triathlon, Ironman, hingga Metaman.

Buralimar mengaku sangat optimis agenda pariwisata 2022 dapat berjalan sesuai rencana. Asalkan, tingkat kasus Covid-19 tetap terkendali dan pintu laut dari Singapura ke Indonesia atau sebaliknya segera dibuka oleh pemerintah pusat.

“Dengan begitu, warga Singapura atau orang-orang yang biasa masuk ke Kepri melalui Singapura bisa berwisata kemari,” ujar Buralimar.

Lanjut Buralimar menyampaikan kalender pariwisata 2022 melibatkan pemerintah kabupaten/kota, asosiasi wisata, dan event organizer (EO).

Sementara itu, pihaknya secara khusus tidak ada menggelar kegiatan pariwisata tersendiri.

“Kami sifatnya hanya mendukung apa yang jadi kebutuhan penyelenggara pariwisata, dalam rangka pemulihan ekonomi dari dampak pandemi,” imbuhnya.

Penulis : Ismail
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.