Curi Kotak Amal, Polisi Ringkus Pr Saat Kembali Mau Beraksi

Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Syafrudin saat menunjukan barang bukti kotak amal yang dibobol tersangka Pr di Mapolsek Tanjungpinang Timur (Foto:Roland/Presmedia.id) 

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Polsek Tanjungpinang Timur meringkus seorang pria inisial Pr (21) pelaku pencurian kotak amal di Rumah Makan (RM) Muara Jaya Kota Tanjungpinang pada Jumaat (7/1/2022) lalu.

Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Syafrudin, mengatakan aksi pencurian kota Infak yang dilakukan pelaku terjadi pada malam hari.

Pencurian sendiri, diketahui pemilik Rumah Makan Muara Jaya ketika ingin membuka tempat usahanya tersebut pada pagi.

“Saat itu pemilik rumah makan melihat, 6 kota Amal di Tempatnya sudah terbuka dan berserakan,” ujar Syafrudin Sabtu (22/1/2022).

Atas kejadian itu, selanjutnya pemilik rumah makan melapor ke Mapolsek Tanjungpinang Timur.

Dari penyelidikan yang dilakukan, kejadian diperkirakan berlangsung sekitar pukul 01.00 WIB, Rabu (5/1/2022) lalu. Pelaku, diduga masuk dengan merusak pintu rumah makan. Selanjutnya mencongkel dan mengambil isi kotak Amal.

Atas laporan ini lanjut Kapolsek, pihaknya melakukan penyelidikan dan menemukan petunjuk, jika pelaku adalah orang disekitar rumah makan Muara Jaya selanjutnya dilakukan pengintaian.

“Saat itu diduga pelaku ingin mencoba mencuri kembali. Dan karena sudah kita Intai hingga gagal dan kita lakukan penangkapan,” ujarnya.

Dari hasil interogasi yang dilakukan kata Syafruddin, Pelaku juga mengakui perbuatannya dan dari dalam 6 kotak Amal yang dibobil pelaku mengaku memperoleh uang Rp 3 juta.

“Pelaku mengaku nekat mencuri untuk memenuhi kebutuhanya sehari- hari dan uangnya juga dikatakan sudah habis digunakan,” sebutnya.

Untuk proses hukum, saat ini pelaku sudah dilakukan penahanan. Atas perbuatannya tersangka di jerat dengan pasal 363 KUHP Tentang Pencurian Dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

Penulis :Roland
Editor   :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.