Bandara RHF Tanjungpinang Ditetapkan Sebagai Pintu Masuk Turis Asing

Eksekutif General Manager PT Angkasa Pura II RHF Tanjungpinang Ngatimin K.Murtono

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, Kepulauan Riau ditetapkan sebagai salah satu pintu masuk Perjalanan luar negeri bagi Warga negara Indonesia (WNI) dan Warga Negara Asing (WNA) dari luar negeri dengan tujuan wisata.

Hal itu berdasarkan Surat Edaran (SE) Nomor 11 Tahun 2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Luar Negeri dengan Transportasi Udara pada Masa Pandemi Covid-19. Surat Edaran ini mulai berlaku sejak 3 Februari 2022.

Untuk Pelaksanaan Perjalanan Luar Negeri dengan Transportasi Udara pada Masa Pandemi Covid-19, terdapat tiga bandara yang ditetapkan, diantaranya Bandara RHF Tanjungpinang, Bandara Hang Nadim Batam dan Bandara I Gusti Nugrah Rai Bali.

Eksekutif General Manager PT Angkasa Pura II RHF Tanjungpinang Ngatimin K.Murtono membenarkan penunjukan Bandara RHF Tanjungpinang sebagai Bandara Pelaksanaan Perjalanan Luar Negeri Transportasi Udara itu.

Dan atas penunjukan itu, persiapan Bandara RHF hingga saat ini, katanya sudah dilakukan dan saat ini tinggal menunggu verifikasi dari kementerian perhubungan.

“Untuk Persiapan sudah kita dilakukan dengan baik,” kata Ngatimin pada wartawan di Tanjungpinang, Senin (7/2/2022).

Namun demikian, Ngatimin juga mengaku belum mengetahui rute perjalanan Internasional yang ditetapkan untuk Bandara RHF Tanjungpinang. Masalah rute tidak ada batasan masih menunggu rekomendasi dari Satuan Tugas (Satgas) COVID-19.

“Kita tetap pada keputusan Satgas, kita siap menerima negara yang telah disetujui oleh Satgas,” pungkasnya.

Penulis:Roland
Editor :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.