Laka Tunggal di Selat Bintan, Tewaskan Seorang Wanita

Kasatlantas Polres Bintan AKP Kartijo bersama Propam Polres Bintan memeriksa kelengkapan berkendara anggota Polisi.

PRESMEDIA.ID, Bintan – Kecelakaan lalu lintas di jalan raya Bintan kembali dialami pasangan suami istri (Pasutri) asal Desa Ekang Anculai Kecamatan Teluk Sebong, di Jalan Selat Bintan II, Kecamatan Teluk Bintan, Rabu (23/3/2022) malam.

Akibat kejadian ini, istri Ahmad Kholil bernama Setyorini (39) dinyatakan meninggal karena tidak dapat tertolong akibat luka di bagian kepala. Sementara sang suami menjalani perawatan di RSUD Engku Haji Daud Tanjung Uban.

Kasatlantas Polres Bintan AKP, Kartijo, membenarkan kejadian kecelakaan lalu lintas Ahmad Kholil dan istrinya Eko Setyorini itu. Kedua korban kata Kartijo mengendarai sepeda motor Yamaha Mio Soul BP 5089 PB dari tempat tinggalnya hendak ke Selat Bintan II.

“Mereka pergi sekitar Jam 20.00 WIB dan saat menaiki motor tidak menggunakan helm. Dan saat mengendarai sepeda motornya cukup kencang. Namun, ketika sampai di Selat Bintan II korban tidak sadar ada gundukan tanah merah di depan hingga akhirnya menabraknya dengan kecepatan tinggi.” ujarnya, Kamis (24/3/2022).

Setelah Menabrak gundukan tanah itu, keduanya pun terpental ke jalanan dan mengalami benturan keras di bagian kepala.

“Dari pemeriksaan dokter pasutri itu mengalami luka parah di bagian kepala. Lalu di bagian tubuh lainnya juga mengalami luka,” katanya.

Kemudian, rekan korban yang juga pergi bersamaan, langsung menghubungi pihak terkait untuk mencari pertolongan. Beberapa menit kemudian, keduanya dievakuasi dari lokasi dan dilarikan ke RSUD EHD Tanjunguban.

“Namun nyawa istrinya tak dapat tertolong, sedangkan kondisi suami masih tidak sadarkan diri dan masih di rawat di RSUD EHD Tanjunguban. Sementara istrinya telah dimakamkan di TPU terdekat,” ucapnya.

Kartijo mengimbau pengguna jalan raya untuk menaati rambu-rambu lalu lintas. Kemudian, juga diminta untuk melengkapi atribut kendaraan sebelum berkendara, seperti helm, kelengkapan berkendara dan dokumen lainnya.

“Kami selalu sosialisasikan keselamatan berkendara. Salah satunya gunakan helm saat berkendara dan tidak ngebut-ngebut di jalanan. Utamakanlah keselamatan di jalan raya,” tutupnya.

Penulis :Hasura
Editor  :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.