Pelabuhan Internasional di Kepri Selurunya Dibuka April 2022

Gubernur Ansar saat meninjau Pelaksanaan Vaksinasi di Masjid Al Kausar Taman Sari Tiban Kota Batam
Gubernur Ansar saat meninjau Pelaksanaan Vaksinasi di Masjid Al Kausar Taman Sari Tiban Kota Batam (Istimewa/Ismal) 

PRESMEDIA.ID, Batam – Pelabuhan Internasional untuk wisatawan mancanegara (wisman) di seluruh wilayah Kepri akan dibuka awal April 2022.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengharapkan, pembukaan seluruh pelabuhan Internasional sebagai pintu masuk wisatawan di Kepri ini, juga dibarengi dengan percepatan vaksinasi booster di Kepri.

“Karena, Ketika kita menyatakan siap membuka kunjungan wisman, maka harus kita barengi dengan capaian vaksinasi sebagaimana yang dilakukan di Bali yang berhasil melampaui capaian target vaksinasi booster diatas 40 persen,” kata Ansar saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi di Masjid Al Kausar Taman Sari Tiban Kota Batam, Sabtu (26/3/2022).

Ia menyampaikan, dengan dibukanya akses masuk seluruh pelabuhan internasional di Kepri ini, seluruh wisatawan bisa berkunjung ke semua pusat wisata yang ada di Kepri.

“Jadi kalau Bali bisa kita di Kepri juga harus bisa,” jelasnya.

Untuk mencapai itu, pemerintah dan stakeholder di Kepri lanjutnya, harus terus bahu membahu mendorong pencapaian vaksinasi di Kepri.

“Bila ini berhasil, maka akan memberi kepercayaan pada semua pihak, termasuk negeri jiran Singapura ataupun Malaysia,” sebutnya.

Sebagaimana diketahui, vaksinasi dosis pertama provinsi Kepri saat ini telah mencapai 1.737.443 orang. Adapun dosis kedua sebanyak 1.469 648 orang. Sedangkan dosis ketiga ataupun booster baru di angka 317.215 orang atau  23, 10 persen.

Dari capaian itu, Kota Batam berada di angka 27 persen dari sasaran target 30 persen. Sedangkan kota dan kabupaten lainnya masih bervariasi.

“Harapan kita, per 1 April mendatang, bisa mencapai target sasaran 30 persen,” ujarnya.

Penulis:Ismail
Editor  :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.