Polsek Bintan Timur Meringkus Empat Pelaku Curanmor di Tanjungpinang

Tiga dari empatPelaku Pencurian Motor (Curanmor) di Bintan diberkuk Polsek BintanTimur di Tanjungpinang
Tiga dari empatPelaku Pencurian Motor (Curanmor) di Bintan diberkuk Polsek BintanTimur di Tanjungpinang

PRESMEDIA.ID, Bintan – Empat pelaku pencurian motor (curanmor) di Bintan, dibekuk anggota Polsek Bintan Timur (Bintim) di Plantar Koperasi Unit Desa (KUD) Kota Tanjungpinang.

Ke empat pelaku adalah Fm Als R, As, Da dan Yf. Dari tangan pelaku, Polisi juga mengamankan 5 unit kendaraan bermotor roda dua.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, mengatakan kasus ini terungkap berkat laporan Junika, korban pencurian motor di Bintan Timur. Bahkan aksi pencurian yang dialami korban juga terekam CCTv di rumahnya.

“Pelapor melaporkan kejadian itu dan juga memberikan bukti rekaman CCTv. Dari laporan itu selanjutnya dilakukan penyelidikan,” ujar Tidar, Sabtu (26/03/2022).

Dari rekaman CCTv rumah korban, selanjutnya menjadi petunjuk kuat bagi Polisi dalam pengungkapan dan ringkus 4 pelaku curanmor di Bintan itu. Dari rekaman CCTv juga terlihat, pelaku curanmor di rumah korban lebih dari satu orang.

Selanjutnya atas petunjuk itu, penyelidikan reskrim Polsek Bintan Timur mendapatkan informasi jika pelaku berada di seputaran Pelantar KUD Tanjungpinang.

“Atas informasi itu, anggota langsung menuju pelantar KUD dan mengamankan pelaku Fm Als R. Dari tangan pelaku juga diamankan 2 unit sepeda motor,” jelasnya.

Tidak sampai disitu, kata Tidar, setelah dilakukan interogasi Fm juga memberi tahu keberadaan 3 pelaku lain yang menyimpan motor hasil curian. Akhirnya tiga pelaku lain As, Ds dan Yf juga berhasil diamankan.

Dari ke 4 pelaku yang diamankan, Polsek Bintan Timur juga berhasil mengamankan 5 unit barang bukti sepeda motor hasil curian pelaku di bintan dan di Tanjungpinang.

“Dari 4 orang pelaku yang diamankan, 3 orang ditahan di Polsek Bintan Timur beserta 3 unit motor. Sementara 1 orang dengan barang bukti 2 unit motor, akan diserahkan ke Polres Tanjungpinang karena locus atau TKP pencurian yang dilakukan berada di wilayah Hukum Polres Tanjungpinang,” ucapnya.

Atas perbuatannya, masing-masing pelaku dijerat dengan pasal Pasal 363 Ayat 1 ke (4) K.U.H.Pidana dengan ancaman kurungan penjara selama-lamanya 7 tahun.

Penulis:Hasura
Editor  :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.