Miliki Potensi, Ansar Sebut Anambas Mampu Bersaing Dengan Kota Terindah di Dunia

Gubewrnur Provinsi Kepri Ansar Ahmad memberi arahan pada Musrenbang RKPD Anambas
Gubewrnur Provinsi Kepri Ansar Ahmad memberi arahan pada Musrenbang RKPD Anambas (Foto:Istimewa)

PRESMEDIA.ID, Anambas – Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, mengatakan dengan potensi dan keindahan alam yang dimiliki, Anambas mampu berkembang menyamai atau bahkan melebihi kota-kota indah di dunia seperti Albarracin di Spanyol atau Bled di Slovenia.

Hal itu dikatakan Ansar saat membuka musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Kabupaten Kepulauan Anambas 2023 di Kantor Bupati Anambas, Senin (28/3/2022).

“Kita punya potensi yang jauh lebih indah dari itu di Anambas ini, tinggal menunggu waktu dan bagaimana kita memolesnya untuk berkembang,” kata Gubernur Ansar.

Ia juga mengapresiasi disrupsi dan inovasi Bappeda Kabupaten Kepulauan Anambas, yang telah merancang prototipe pembangunan Anambas walaupun baru diawali dengan Kota Tarempa untuk disusul dengan yang lainnya.

“Untuk 20 atau 30 tahun ke depan, saya kira ini bukan mimpi, yakinlah, kedepan potensi-potensi kita dengan semangat akan bisa kita gali. Mudah-mudahan kita bisa membiayai itu semua,” ujar Gubernur.

Selain itu, Ansar menyampaikan dari 10 program strategis yang diajukan Pemprov Kepri dalam Rakor Gubernur se-Sumatera bersama Menteri PPN/Kepala Bappenas pada Rabu (23/03) yang lalu, dari jumlah itu, 4 diantaranya berada di kabupaten Anambas.

“Jadi memang Anambas ini akan kita dorong betul-betul untuk pembangunan balai benih. Kemudian Pasar Loka, Pelabuhan Multi Purpose bongkar muat, Perikanan serta Rumah Sakit khususnya Alkes di rumah sakit,” ujarnya.

Penulis:Ismail
Editor :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.