SMA/SMK Sederajat  di Kepri Sekolah Seperti Biasa Selama Ramadhan 

Kepala Dinas Pendidikan Kepri, Andi Agung. ( Ismail presmedia.id)
Kepala Dinas Pendidikan Kepri, Andi Agung. ( Ismail presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepulauan Riau telah mengeluarkan surat edaran mengenai jadwal liburan dan skema sekolah tingkat SMA/SMK/sederajat se-Kepri selama bulan Ramadhan 1443 Hijriah.

Kepala Disdik Kepri, Andi Agung, menyampaikan sama halnya dengan hari biasanya, skema sekolah pada bulan Ramadhan Ini masih merujuk dengan SKB 4 menteri. Yang memberlakukan maksimal kapasitas 50 persen siswa tatap muka di sekolah, serta memperhatikan protokol kesehatan (prokes).
“Kita masih merujuk pada SKB 4 menteri, kapasitas maksimal 50 persen tatap muka,” ujarnya di Tanjungpinang, Selasa (29/3/2022).
Selain itu, ia menerangkan, sesuai dengan kalender pendidikan untuk jadwal libur hanya diberlakukan pada awal Ramadhan mulai 2-4 april 2022. Kemudian, sekolah juga akan melaksanakan pesantren kilat pada 5-7 April 2022.
 “Selanjutnya, masuk sekolah seperti biasa. Lalu,  cuti bersama hari raya Idul Fitri mulai berlaku 25 sampai 30 April 2022,” katanya.
Andi Agung berharap, pelaksanaan proses belajar mengajar selama bulan Ramadhan dapat berjalan lancar dan kondusif. Dirinya juga berharap, para siswa dapat berkonsentrasi mengikuti pelajaran baik secara tatap muka maupun daring.
Selain itu, yang tak kalah penting pihak sekolah dapat mengawasi penerapan prokes pada pelaksanaan pembelajaran tatap muka. Sehingga, mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.
 “Karena pada bulan April ini juga sejalan dengan pelaksanaan Asesmen nasional untuk siswa kelas 12 SMA. Maka, kami harap para siswa dapat mempersiapkan diri dengan belajar,” demikian Andi Agung.
Penulis : Ismail
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.