Jelang Ramadhan, Anggota Satpol PP Kepri Dapat Paket Sembako

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Penanggulangan Kebakaran Provinsi Kepulauan Riau, Hendri Kurniadi, membagikan paket sembako kepada para anggotanya. (Foto : istimewa)
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Penanggulangan Kebakaran Provinsi Kepulauan Riau, Hendri Kurniadi, membagikan paket sembako kepada para anggotanya. (Foto : istimewa)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Penanggulangan Kebakaran Provinsi Kepulauan Riau, Hendri Kurniadi, membagikan sebanyak 160 paket sembako kepada para anggota di Markas Komando, Pulau Dompak, Selasa (29/3/2022).

Paket yang dibagikan berupa minyak goreng, gula, sirup, teh, beras dan beberapa kebutuhan lainnya. Pembagian paket sembako ini dimaksudkan membantu para keluarga anggota Satpol PP Kepri guna mempersiapkan kebutuhan memasuki bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah.

“Selamat menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H, semoga kita semua dapat menjalankan ibadah puasa tahun ini dengan lancar dan khusyuk serta tetap semangat menjalankan tugas,” ungkapnya kepada anggota.

Ia berharap seluruh anggota Satpol PP Kepri tetap semangat dalam menjalankan tugas disaat Ramadhan tahun 2022 ini.

“Saya berharap kepada seluruh anggota agar tetap semangat, jujur dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugas serta peka dan peduli terhadap lingkungan kerja, kita tetap mengawal masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari maupun saat beribadah,” harapnya.

Selain itu, lanjut Hendri, meski memasuki bulan suci Ramadhan pihaknya tetap akan menjalankan kinerjanya. Salah satunya dengan mengamankan kegiatan vaksinasi booster.

Ia menjelaskan, berdasarkan Permendagri yang diratifikasi oleh pemda melalui peraturan daerah dan peraturan gubernur bahwa Satpol PP merupakan bagian dari Satgas Penanganan Covid-19. Oleh karena itu Satpol PP Kepri wajib terlibat dalam penanganan Covid-19, salah satunya upaya pencegahan penularan virus itu melalui penerapan protokol kesehatan.

“Sejak awal pandemi, kami sudah turut serta berperan penanganan Covid-19 dalam hal pengawasan dan penegakan hukum Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), menjalankan Perda dan Pergub Kepulauan Riau Nomor 42 tahun 2020 tentang Pedoman Penerapan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan,” ucapnya.

Penulis : Ismail
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.