Ramadhan Masyarakat Kepri Dapat Melaksanakan Shalat Berjamaah di Masjid

Warga Tanjungpinang melaksanakan sholat Idul Fitri 1442 H, di lapangan Pamedan beberapa waktu lalu. (Foto: Ismail/Presmedia.id).
Warga Tanjungpinang melaksanakan sholat Idul Fitri 1442 H, di lapangan Pamedan beberapa waktu lalu. (Foto: Dok/Presmedia.id).

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau mengeluarkan surat edaran terkait pelaksanaan ibadah pada bulan Ramadhan 1443 Hijriah.

Edaran nomor 685/SET-STC19/III/2022 tersebut mengatur Pelaksanaan Kegiatan Peribadatan/Keagamaan selama Bulan Ramadhan 1443H/Tahun 2022 di Provinsi Kepri. Dimana, didalamnya menyatakan bahwa masyarakat diperbolehkan menjalankan ibadah di rumah-rumah ibadah dengan tetap memperhatikan aturan di dalam surat tersebut

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, berharap surat tersebut dapat menjadi pedoman seluruh masyarakat Kepri dalam menjalankan ibadah selama Ramadhan 1443 Hijriah. Dengan tetap mendukung upaya pemerintah mengendalikan dan penghentian penyebaran Covid-19.

“Mudah-mudahan tahun ini kita dapat beribadah dengan baik di rumah-rumah ibadah tanpa ada kenaikan jumlah kasus covid-19. Untuk itu protokol kesehatan harus betul-betul kita jaga,” ujarnya di Tanjungpinang, Rabu (30/3/2022).

dalam edaran itu, Ansar meminta para Bupati dan Walikota agar dapat mengimbau pengurus dan pengelola tempat ibadah serta jamaah untuk memastikan penyelenggaraan ibadah selama bulan Ramadhan. Terutama, di tempat-tempat ibadah wajib memenuhi protokol kesehatan secara ketat.

Selain itu, ia juga mengimbau masyarakat untuk melaksanakan kegiatan sahur dan buka puasa selama bulan Ramadhan 1443 Hijriyah/Tahun 2022 bersama keluarga inti di rumah masing-masing.

“Kita juga meminta Bupati dan Walikota untuk meniadakan pelaksanaan takbir keliling malam lebaran serta meniadakan menyelenggarakan open house dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah khususnya bagi pejabat dan aparatur pemerintahan/ASN,” demikian Ansar.

Penulis : Ismail
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.