Polisi Warning SPBU di Tanjungpinang Tidak Timbun BBM Solar

Polres Tanjungpinang lakukan Pemantauan dan warning SPBU di Tanjungpinang Tidak Timbun BBM Solar (Foto:Roland/presmedia.id)
Polres Tanjungpinang lakukan Pemantauan dan warning SPBU di Tanjungpinang Tidak Timbun BBM Solar (Foto:Roland/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Kepolisian Resort (Polres) Tanjungpinang menghimbau pihak SPBU, agar tidak menimbun BBM Solar. Hal itu dikatakan Polisi, akibat terjadinya kelangkaan BBM Solar di sejumlah provinsi di luar Kepri.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Awal Syawal Harahap, mengatakan sesuai arahan dan perintah Dirkrimsus Polda Kepri, pihaknya akan melakukan pemantauan dan monitoring terhadap adanya upaya penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar tersebut.

“Oleh karena itu, kita lakukan pengecekan dan pengawasan stok solar. Karena ada indikasi, di beberapa wilayah di luar Kepri mengalami kelangkaan akibat dugaan penimbunan solar,” katanya didampingi Kanit Tipiter Ipda Rizky Yudiyanto usai melakukan pengecekan SPBU di Tanjungpinang, Kamis (31/3/2022).

Dari hasil pengecekan dan pengawasan, lanjut Awal, ketersedian dan stock BBM solar di Tanjungpinang masih aman dan tidak ada kelangkaan atau penimbunan.

“Untuk persediaan stoknya diperikarkan sampai April nantinya masih terpenuhi dengan rata-rata per SPBU 10 ton hingga menjelang Ramahdan,” jelasnya.

Ia juga mengimbau pada masyarakat, jika menemukan adanya penimbunan dan pembelian berlebihan agar melaporkan hal itu ke Polisi.

“Kami juga meminta agar SPBU yang ada di Tanjungpinang, jangan menimbun solar. Karena masyarakat sedang dalam pandemi, masyarakat membutuhkan solar untuk transportasi. Jika ditemukan maka akan kami tindak tegas sesuai dengan peraturan yang berlaku,” pungkasnya.

Penulis : Roland
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.