Plt Bupati dan Kapolres Bintan Turun ke Pasar, Segini Harga Sembako Yang Ditemui

Plt Bupati dan Kapolres Bintan Turun ke Pasar, Pantau Harga dan Ketersediaan Sembako
Plt Bupati dan Kapolres Bintan Turun ke Pasar, Pantau Harga dan Ketersediaan Sembako

PRESMEDIA.ID, Bintan – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Tanjung Uban, Kecamatan Bintan Utara, Kamis (31/3/2022).

Sidak dilakukan di tiga lokasi untuk memastikan ketersediaan pangan dan bahan pokok.

Dimulai dari Pasar Baru Tanjung Uban, rombongan Plt.Bupati dan Kapolres juga melakukan sidak di gudang distributor Bahan Pokok Indra Setiawan alias Een Tanjunguban Selatan. Kemudian di PT.Subur Inti Surya Gas yang merupakan Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) di Jalan Indun Suri.

Plt.BUpati Bintan Roby Kurniawan mengatakan, sidak yang dilakukan untuk melihat langsung kondisi riil di lapangan atas laporan yang disampaikan Disperindag Bintan tentang ketersediaan stok pangan dan sembako di Bintan.

Kepada pedagang Roby juga melakukan dialog, terkait stabilitas harga dan isu minyak goreng yang saat ini masih cukup meresahkan.
“Untuk harga, semua relatif stabil. Walau ada beberapa yang barang yang harganya naik, seperti kedelai. Kita coba semampu kita nanti untuk bisa distabilkan lagi,” kata Roby.

Dalam kesempatan itu, rombongan juga memantau langsung ketersediaan stok minyak goreng di Bintan.

Dibeberapa kios dan pasar dilaporkan, ketersediaan minyak goreng masih didominasi minyak goreng kemasan. Sedangkan untuk minyak goreng curah Bintan masih mengupayakan agar penambahan stok bisa dilakukan.

“Untuk minyak Goreng Curah ini, kita juga sudah usulkan dengan menyurati PT SON. Pemerintah Provinsi juga membantu. Memang untuk minyak goreng curah stoknya harus punya tangki, tapi kita coba alternatif agar menggunakan jerigen saja,” sebutkan.

Sementara itu, Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono mengatakan ketersediaan bahan pokok cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dari puasa hingga lebaran. Begitu juga dengan harganya masih stabil.

“Dari hasil sidak yang kita lakukan harga bahan pokok banyak mengalami penurunan harga terkecuali minyak goreng,” ujar Tidar.

Adapun harga bahan pokok saat ini yaitu:
Daging Sapi Beku No.1 Rp100.000,- per kilo gram,
Daging Sapi Beku (No.2) Rp.85.000,- per kilo gram,
Bawang Jawa Rp.30.000,-/Kg,
Bawang Bombay Rp.20.000,-/Kg,
Bawang India Rp.16.000,-/Kg,
Cabe Rawit Rp.44.000,-/Kg,
Cabe Rawit Merah Rp.55.000,-/Kg
Cabe Setan Rp.60.000,-/Kg,
Cabe Kering Rp.68.000,-/Kg,
Kentang Medan Rp.14.000,-/Kg,
Wortel Rp.16.000,-/Kg.

Kapolres juga memastikan, kondisi saat ini di Bintan masih aman dan mudah-mudahan tidak ada kenaikan karena kenaikan harga tersebut melihat kondisi ketersediaan dari daerah pemasok bahan pokok.

Penulis:Hasura
Editor  :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.