Dua Kampung di Sei Lekop Bintan Dilanda Hujan Es

Butiran es batu seukuran jempol yang jatuh bersamaan dengan turunnya hujan. (Foto : istimewa)
Butiran es batu seukuran jempol yang jatuh bersamaan dengan turunnya hujan. (Foto : istimewa)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Dua perkampungan di Kelurahan Seilekop Kecamatan Bintan Timur, dilanda fenomena hujan Es.

Hujan Es yang turun berbentuk batu berukuran jempol orang Dewasa di desa itu, turun dan menimpa atap dan rumah warga sekitar 15 menit pada Jumat (1/4/2022) siang.

Lurah Seilekop, Riswan Efendi Nasution, mengatakan hujan lebat disertai petir melanda kelurahan ini sebelum pukul 12.00 WIB. Namun beberapa jam hujan lebat itu berlangsung, tiba-tiba es batu juga jatuh dari langit. Tapi hanya terjadi di dua perkampungan saja tidak keseluruhan.

“Hujan es batu itu terjadi sekitar Jam 13.15 WIB. Kejadian tidak lama hanya berlangsung selama 15 menit atau sampai Jam 13.30 WIB,” ujar Riswan.

Kampung yang dilanda hujan es batu itu adalah Kampung Baru RT 003/RW 001 serta Kampung Jawa RT 001, 002, 003 dan 004 RW 002.

Bahkan, fenomena hujan es batu ini diabadikan melalui Handphone (Hp) milik seorang warga. Dalam video berdurasi 22 detik itu, warga mengatakan hujan es di Kampung Jawa di depan rumah Buk RT.

“Fenomena ini juga direkam dengan kamera hp warga. Bahkan juga sudah diupload di YouTube,” jelasnya.

Riswan berharap fenomena awal April 2022 ini tidak menjadi pertanda buruk. Melainkan sebaliknya sebagai awal yang baik di kelurahan ini. Kemudian juga menjadi tanda-tanda kebaikan dalam menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan.

“Dalam fenomena hujan es batu ini tidak sampai merusak atap rumah warga dan juga tidak ada korban jiwa,” ucapnya.

Penulis : Hasura
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.