Jelang Ramadhan, RPL Bagi Sembako ke Keluarga Kurang Mampu Tanjungpinang

Salah seorang warga yang dirazia Bripka Zulham di beri bantuan Sembako Beras menjelang Ramadhan. (foto: Roland/presmedia.id)
Salah seorang warga yang dirazia Bripka Zulham di beri bantuan Sembako Beras menjelang Ramadhan. (foto: Roland/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Satu tahun program “Razia Perut Lapar” (RPL) dilaksanakan, kembali melaksanakan bhakti sosial bagi-bagi sembako pada masyarakat kurang mampu di Tanjungpinang.

Anggota Satlantas Polres Tanjungpinang Bripka Zulham sebagai pengagas RPL mengatakan, kegiatan Rajia Perut Lapar awalnya digagas pada 17 Februari 2021.

“Sehubungan dalam satu tahun Bhakti sosial RPL, hari ini kita laksanakan bakti sosial pemberian bantuan sembako pada saudara kita yang kurang mampu,” ujarnya Sabtu (2/4/2022).

Selain bertepatan satu tahun RPL, kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan menyambut Bulan Puasa Ramadhan.

“Ada sekitar 100 paket sembako beras dari kegiatan RPL ini yang akan kita bagian di sejumlah titik,” ujarnya.

Dalam seminggu ini lanjutnya, juga sudah beberapa lokasi yang di Razia dan memberikan bahan sembako Beras pada sejumlah warga yang membutuhkan.

Sejumlah tempat yang dirazia pemberian sembako Beras itu antara lain di Dermaga Pelantar 2, Kampung TPA Sampah, Dermaga Sri Payung, Pelabuhan Sri Bintan Pura, Pulau Penyengat.

Zulham juga mengatakan, niatnya memberi bantuan sembako dengan kegiatan RPL, selain menolong juga meminta doa kesembuhan ibundanya yang saat ini dalam kondisi sakit.

Ia menyebutkan bahwa kegiatan yang sudah dilakukan sejak Covid tahun lalu itu akan terus dilakukan hingga Pandemi berakhir.

“Untuk Bulan suci Ramadhan ini, RPL menyiapkan 100 porsi setiap hari Berkeliling dilokasi yang berbeda-beda, setiap menjelang berbuka puasa.,” ujarnya.

Zulham juga bersyukur, kegiatan yang dilakukanya, mendapat dukungan dari pimpinannya.

“Tanpa dukungan pimpinan, saya bapak Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman dan bapak Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, kegiatan ini mungkin tidak akan bisa berjalan setiap hari,” ucap Zulham.

Sebagai mana diketahui, selama PPKM dan Pandemi Covid tahun lalu, Bripka Zulham juga membuka Warung Makan Gratis dan Pasar Berjalan dalam program Razia Perut Lapar di Kota Tanjungpinang.

Penulis : Roland
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.