Anggota Dewan Distributor Sembako Ini Sebut, Migor dan Sembako di Bintan Mencukupi

Anggota DPRD BIntan sebagai Distributor Sembako di Bintan Sebut Stok Sembako dan Migor di Bintan Mencukupi
Anggota DPRD BIntan sebagai Distributor Sembako di Bintan Sebut Stok Sembako dan Migor di Bintan Mencukupi (Foto;Hasura/presmedia.id) 

PRESMEDIA.ID, Bintan – Ketersediaan minyak goreng di Kabupaten Bintan hingga saat ini terbilang cukup memenuhi permintaan masyarakat. Apa lagi setiap harinya, pasokan komoditas minyak goreng kemasan maupun curah terus masuk.

Anggota DPRD Bintan yang menjadi distributor sembako di Jalan Pasar Baru Tanjunguban Indra Setiawan, mengatakan untuk stok jumlah bahan pokok termasuk Minyak Goreng pada bulan suci Ramadhan ini dipastikan masih aman.

“Mudah-mudahan tidak ada kenaikan, karena kenaikan harga tersebut melihat kondisi ketersediaan dari daerah pemasok,” ujar anggota Dewan Bintan ini.

Untuk minyak goreng lanjutnya, setiap hari selalu ada khususnya minyak goreng kemasan yang per harinya masuk 3.000 liter. Sedangkan minyak goreng curah pasokanya hingga saat ini masih dibatasi, dengan jumlah jatah yang diperoleh hanya 1.400 liter.

“Peminat paling banyak sampai saat ini adalah minyak goreng curah. Makanya, ketika Minyak Curah ini datang sore, Pagi subuh sudah habis. Karena kami juga sudah mempunyai pelanggan (warung-warung di kampung-kampung). Jadi masyarakat dapat membelinya di warung tersebut,” jelasnya.

Untuk minyak goreng curah, kata Een, dia membelinya dari agen di Kota Batam dengan harga Rp 13.500 per liter.

Selanjutnya, Minyak tersebut di jual di Bintan dengan harga Rp14.200 per liter ke pelanggan. Selanjutnya, pelanggan menjual menjual di warung-warung Rp 16.000 per liter.

“Pasokan selama ini lancar. Jika ada kendala, pastinya karena mesin rusak dari produksi, anak buah tidak masuk, listrik mati, pompa rusak dan lain-lain,” ucapnya.

Penulis:Hasura
Editor :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.