Kabupaten Bintan Dapat Kucuran DAK Rp198,8 M Dari Pemerintah Pusat

Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Bintan, Supriyono
Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Bintan, Supriyono (Hasura/presmedia.id) 

PRESMEDIA.ID, Bintan – Pemerintah Kabupaten Bintan mendapatkan Rp198,8 Miliar kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun ini dari Pusat.

Dengan perolehan Dana itu, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Bintan, Supriyono mengatakan, akan digunakan untuk pembangunan atau proyek fisik dan non fisik.

“Dengan alokasi dana DAK ini, kita terus juga menggesa percepatan pelaksanaanya di seluruh OPD pemerintah kabupaten Bintan,” ujarnya.

Bahkan kemarin lanjut Supriyono, pihaknya jua sudah melaksanakan rakor untuk meningkatkan pemahaman dalam percepatan pelaksanaan DAK di lingkup Pemkab Bintan,” ujar Supriyono, kemarin.

Dari 198,8 miliar dana DAK Bintan yang peroleh dari Pemerintah Pusat, Rp 97,5 miliar merupakan untuk pembangunan fisik, sementara yang non fisik sebanyak Rp 101,3 miliar.

“Hingga saat ini persiapan pelaksanaan DAK ini di Bintan, sudah dilakukan sebaik mungkin dan akan dilaksanakan sesuai dengan target hingga bisa memberikan pertumbuhan ekonomi di masyarakat,” ujarnya.

Pemanfaatan DAK tersebut dibutuhkan pemenuhan standarisasi teknis agar dapat terlaksana kegiatan dengan baik, dengan dilakukannya percepatan dan pengadministrasian secara akuntabel.

“Tentunya juga dalam pelaksanaannya harus tertib aturan dan tertib administrasi. Jika tidak maka akan berhadapan dengan hukum,” katanya.

Penulis:Hasura
Editor  :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.