Safari Ramadhan di Bintan, Ansar Ajak Jamaah Perbaiki Diri dan Perbanyak Ibadah

Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad saat memberi Tausiyah pada kegiatan safari Ramadhan di masjid At,Taqwa Tanjung Uban Bintan
Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad saat memberi Tausiyah pada kegiatan safari Ramadhan di masjid At,Taqwa Tanjung Uban Bintan (Foto:Hasura/presmedia.id) 

PRESMEDIA.ID, Bintan – Memasuki malam ke-3 bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah, Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad  melakukan kegiatan Safari Ramadhan di masjid At Taqwa Tanjung Uban, Bintan, Senin (4/3/2022).

Dalam kesempatan itu Ansar juga menyampaikan tausiyah Ramadhan, mengajak semua umat dan jamaah, agar bisa memperbaiki diri pada momen bulan suci Ramadhan tahun ini.

Kepada aparatur pemerintah, Ansar juga mengingatkan, agar pelayanan di pada masyarakat di Kantor selama Ramadhan tetap berjalan dan jangan menurun karena alasan puasa.

“Antara pekerjaan dan puasa adalah dua hal yang sama, yakni sama-sama tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan, sehingga jangan sampai mengerjakan yang satu dan melalaikan lainnya. Keduanya sama-sama bernilai ibadah,” kata Ansar.

Disamping itu, Ansar juga mengajak masyarakat untuk menjalankan ibadah puasa dengan sungguh-sungguh, karena banyak sekali yang dapat dipetik dari ritual ibadah yang dilakukan selama sebulan dalam setahun ini. Dimulai dari terawih, makan sahur, berbuka dan lainnya.

“Mari kita jadikan Ramadhan ini untuk memperbaiki diri. Apapun profesi kita, mari kita berdoa kepada sang khalik agar usaha kita dalam mencapai apapun dimudahkan dan diberkahi. Kita minta agar ekonomi masyarakat Kepri bangkit pasca pandemi dan masyarakatnya dilimpahi kemakmuran,” ujar Ansar.

Hadir mendampingi Gubernur dalam kesempatan itu, wakil ketua DPRD Pemprov Kepri Hj.Dewi Kumalasari yang juga ketua TP PKK Provinsi Kepri, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan beserta jajaran kepala OPD, baik dari lingkungan Pemprov Kepri maupun  Pemkab Bintan.

Penulis:Ismail
Editor :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.