Polres Bintan Terjunkan Personel Jaga Rumah Ibadah dan Tempat Keramaian

Personel Polres Bintan Disiagakan menjaga rumah ibadah di setiap kecamatan. (Foto istimewa)
Personel Polres Bintan Disiagakan menjaga rumah ibadah di setiap kecamatan. (Foto:istimewa)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Polres Bintan mengerahkan personilnya untuk berjaga-jaga di tempat keramaian dan rumah ibadah. Hal itu dilakukan demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kabupaten Bintan, khususnya umat muslim yang menjalankan ibadah puasa serta sholat tarawih.

Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono, mengatakan sejumlah personil dari Polres Bintan dan polsek jajaran melaksanakan pengamanan di sejumlah tempat. Dimulai, menjelang buka puasa, pelaksanaan shalat tarawih hingga imsak.

“Mereka melakukan pengamanan di tempat-tempat pelaksanaan shalat tarawih seperti masjid dan mushola. Kemudian pada sore hari menjelang berbuka puasa menempatkan beberapa orang personil di tempat pasar tumpah tempat penjual takjil, bahkan ada juga personil yang melakukan patroli pada malam hingga subuh hari menjelang waktu imsak,” jelasnya.

Selain personil kepolisian ditugaskan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan di pasar dan rumah ibadah. Pihaknya juga melibatkan personil Satlantas Polres Bintan guna mengatur arus lalu lintas.

Lalu ada beberapa personil yang ditugaskan melaksanakan patroli mengantisipasi kenakalan remaja seperti balap liar sehingga berpotensi mengganggu masyarakat yang sedang beribadah.

“Patroli balap liar dilakukan sampai pagi hari menjelang Imsak dan Sholat Subuh,” katanya.

Meskipun seluruh personil dilibatkan selama bulan Suci Ramadhan ini, kata Tidar, dia meminta kepada masyarakat untuk selalu waspada. Karena kejahatan bisa terjadi kapanpun dan dimana saja.

Agar masyarakat tidak jadi korban kejahatan selama menjalankan salat tarawih. Diminta untuk teliti sebelum meninggalkan rumah.

“Saya tak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hari dan waspada disaat akan meninggalkan rumah untuk tarawih yaitu jangan lupa mengunci pintu dan mematikan kompor untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan serta tetap mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

Penulis :Hasura
Editor  :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.