Rampas Handphone dan Dompet Pacarnya, Mi Dijebloskan Ke Penjara

Anggota Polisi saat mendatangi dan mengamankan Mi di rumahnya karena merampas HP dan Dompet pacarnya (Foto:Istimewa)
Anggota Polisi saat mendatangi dan mengamankan Mi di rumahnya karena merampas HP dan Dompet pacarnya (Foto:Istimewa)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Seorang pemuda inisial Mi, ditangkap dan dijebloskan Polisi ke penjara karena merampas Handphone dan Dompet milik Nur Marta yang disebut pacarnya.

Tersangka Mi diamankan Polisi di rumahnya, jalan Citra Gang Citra Kelurahan Sei Jang Kecamatan Bukit Bestari Kota Tanjungpinang, sekitar pukul 14.16 WIB, Rabu (6/4/2022).

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Awal Sya’ban, mengungkapkan, penangkapan tersangka Mi berawal saat korban Nur Marta yang mengaku pacaran dengan pelaku, pergi bersama temannya menggunakan mobil.

Saat itu, Mi melihat korban dan melarang korban. Kemudian Pelaku langsung menjemputnya.

“Setelah dijemput, pelaku membawa korban ke arah Dompak, kemudian di perjalanan, korban dengan pelaku bertengkar dan pelaku memukul korban,” ungkap Awal, Kamis (3/4/2022) malam.

“Saat itu, Pelaku juga mengancam korban, jika akan memutuskan hubungan (pacaran) mereka,” ujarnya.

Karena diancam dan dipukul, akhirnya korban saat dibonceng pelaku, meloncat dari atas motor dan berusaha kabur.

Kemudian pelaku mengejar korban dan menangkapnya. Selanjutnya pelaku mengambil dompet korban yang berisi uang tunai dan dokumen lainnya, serta satu unit handphone iPhone 11 warna biru.

Atas kejadian itu, korban akhirnya melapor Polres Tanjungpinang. Atas laporan korban, Tim Jatanras Satreskrim Polres melakukan penyelidikan dan mengetahui keberadaan pelaku di kediamannya di jalan Citra Tanjungpinang.

“Saat itu, tim langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku. Dan saat diinterogasi, Mi mengakui perbuatannya,” jelasnya.

Saat itu juga pelaku langsung dibawa ke Mapolres Tanjungpinang. Setelah diperiksa Mi pun ditetapkan tersangka pencurian dan dijebloskan ke sel tahanan. Tersangka Mi dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara.

Penulis : Roland
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.