Bertemu Menteri Perhubungan, Gubernur Ansar Minta Percepatan Proyek Strategis di Kepri

Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat bertemu dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Jakarta (Foto:Kemenhub-RI)
Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat bertemu dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Jakarta (Foto:Kemenhub-RI)

PRESMEDIA.ID, Jakarta – Bertemu dengan Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi di Jakarta, Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad meminta percepatan penyelesaian sejumlah proyek strategis Nasional Kementerian Perhubungan di Kepulauan Riau, Rabu (6/4/2022).

Pertemuan gubernur dan Menteri Perhubungan sendiri. diawali penyampaian sejumlah kondisi infrastruktur perhubungan di kabupaten Anambas oleh Bupati Abdul Haris.

Sejumlah sarana dan prasarana perhubungan yang dibahas saat itu menyangkut pengembangan pelabuhan Kuala Mara dan pelabuhan di Tarempa. Yang mana, pelabuhan tersebut akan menjadi pelabuhan strategis yang ada di daerah perbatasan NKRI, sekaligus menjadi penunjang konektivitas antar pulau.

Selain itu dalam pertemuan ini, Gubernur juga membahas soal pengembangan pelabuhan terpadu di kabupaten Natuna.

“Kita sudah sampaikan semua kepada Menteri Perhubungan, terutama tentang apa-apa yang berkaitan dengan kegiatan kementerian perhubungan yang ada di Kepulauan Riau. Tujuan kita hanya satu, yakni memfollow up semua kegiatan yang sudah direncanakan. Kita semua mau dan berharap agar berjalan lancar sesuai rencana dan harapan. Kita tidak boleh bosan memfollow up ini,” kata Gubernur Ansar.

Salah satu proyek yang dimaksud Gubernur yang perlu di gesa di Natuna adalah proyek-proyek strategis nasional di Serasan, kabupaten Natuna, termasuk terkait pembangunan Pos Lintas Batas Negara ( PLBN).

“Tidak hanya proyek strategis nasional saja yang kita bahas dalam kesempatan ini. Tetapi juga beberapa proyek di Natuna yang dibiayai oleh Pemprov Kepri, seperti proyek jalan di Tali Asuh dan sebagainya,” ujar Ansar lagi.

Tidak ketinggalan, dalam kesempatan ini Ansar dan Menhub juga membahas terkait percepatan pengelolaan labuh jangkar di Selat Riau dan Tanjung Berakit yang pengelolaannya akan segera diserahkan kepada Pemprov Kepri berdasarkan titik wilayah yang sudah ditentukan oleh pemerintah pusat.

“Itulah yang kita sampaikan dan kita bahas bersama Menhub dalam kesempatan ini. Dan bahkan Menteri Perhubungan RI juga menyampaikan, bahwa dalam waktu dekat beliau akan melakukan kunjungan ke Kepri. Kunjungan pak Menteri ini terkait pengembangan bandara Hang Nadim di Batam dan Bandara Busung di Bintan,” jelas Ansar.

Penulis : Presmedia
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.