Kasus Aktif Covid-19 di Kepri Masih  187 Orang

Rumah Singgah tempat Menampung dan isolasi Mandiri Pasien COVID-19 Kepri di RSUD Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang. (Foto:Dok-Presmedia.id) 

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Kasus Covid-19 di Provinsi Kepulauan terus menurun. Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Kepri, hingga 6 April 2022 secara kumulatif total kasus aktif sebanyak 187 orang.

dari Jumlah itu,t erdiri dari, Kota Batam 13 orang, Tanjungpinang 77, Bintan 34, Karimun 30, Anambas 11, Natuna 22 dan Kabupaten Lingga nol kasus aktif.
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepulauan Riau, Mohammad Bisri, mengatakan secara grafik perkembangan Covid-19 menurun tajam. Hal tersebut menunjukkan Kepri sudah sangat baik dalam penanganan Covid-19.
“Sudah semakin menurun. Ini akan terus menurun jika penanganan Covid-19 terus dipertahankan,” ujarnya.
Ia mnejelaskan, ada dua cara menghentikan transmisi penularan Covid-19. Pertama, secara epidemologi dengan memasifkan upaya tracing. Kemudian, menguatkan antibodi masyarakat dengan menggesa vaksinasi I, II, dan III bosster.
Menurut Bisri, akumulasi kekebalan tubuh masyarakat Kepri sudah sangat baik. Hal itu dibuktikan dengan tingkat vaksinasi I, II, Booster sudah sangat baik. Bahkan, Kemenkes tidak perlu lagi melakukan survey kekebalan tubuh di kepri, karena secara empiris sudah sangat terlihat dari penurunan kasus cepat, tingkat hunian rumah sakit rendah, dan faktor lainnya.
Namun demikian, Bisri tetap mengimbau kepada masyarakat senantiasa menerapkan protokol kesehatan (prokes). Selain itu, ia juga mengajak masyarakat melaksanakan vaksinasi mulai I, II, dan Booster.
Penulis :Ismail
Editor   :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.