Pemkab Bintan Raih Predikat B Atas Pengaplikasian SAKIP

Sekda Bintan Adi Prihantara.
Sekda Bintan Adi Prihantara.

PRESMEDIA.ID, Bintan – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) RI memberikan predikat ‘B’ pada Pemkab Bintan atas pengaplikasian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). Selain itu, Kabupaten Bintan juga mendapatkan predikat ‘C’ untuk pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB).

Sekda Bintan, Adi Prihantara, mengatakan SAKIP bertujuan untuk meningkatkan akuntabilitas atau pertanggungjawaban atas outcome terhadap penggunaan anggaran daerah.

Oleh karena itu, Pemkab Bintan akan terus berupaya memperbaiki kinerja dengan target dapat terciptanya reformasi birokrasi yang baik.

“Dari hasil SAKIP dan RB Award 2021 predikat SAKIP Bintan meraih predikat nilai B sedangkan predikat RB mendapatkan nilai C,” ujarnya, kemarin.

Perlu diketahui bahwa SAKIP dan RB Award 2021 adalah penganugrahan yang diberikan oleh Kemenpan RB. Itu semua sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada instansi pemerintah yang telah mampu menunjukkan berbagai perubahan dan inovasi dalam tata kelola pemerintahan.

Salah satu tujuan penyelenggaraan nya adalah untuk menunjukan kepada masyarakat bahwa reformasi birokrasi telah memiliki hasil yang nyata.

“Birokrasi terus berbenah menuju terciptanya pemerintahan yang good governance. Termasuk yang dilakukan Pemkab Bintan selalu berbenah agar pelayanan masyarakat dapat berjalan maksimal,” ucapnya.

Penulis : Hasura
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.