Gubernur Ansar Sampaikan Sejumlah Proyek Pembangunan Pemprov Kepri di Batam

Gubernur Kepri Ansar Ahmad safari ramadhan dan bersilaturahmi dengan masyarakat di masjid Al Anshar, kavling Sambau, Nongsa, Kota Batam
Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat safari ramadhan dan bersilaturahmi dengan masyarakat di masjid Al Anshar, kavling Sambau, Nongsa, Kota Batam

PRESMEDIA.ID, Batam – Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad mengatakan, Pemerintah Provinsi Kepri saat ini memiliki sejumlah proyek strategis yang tersebar di seluruh kabupaten dan kota di Kepri.

Adapun di kota Batam sedang digesa segera terealisasinya jembatan Batam-Bintan yang akan menjadi jembatan terpanjang di Indonesia, mengalahkan predikat sebelumnya, yakni jembatan Suramadu di Jawa Timur

“Jembatan Batam-Bintan merupakan satu proyek strategis nasional yang sedang kita gesa. Banyak manfaatnya dalam rangka mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi Kepri nantinya. Kami sangat membutuhkan dukungan doa masyarakat atas rencana besar ini tentunya,” kata Ansar saat bersafari ramadhan ke masjid Al Anshar, kavling Sambau, Nongsa, Kota Batam (8/4/2022).

Pemerintah provinsi bersama Pemko dan BP Batam, lanjut Ansar, juga sedang melakukan sejumlah kegiatan untuk membenahi sejumlah fasum yang berada di Batam, seperti jalan dan sebagainya.

Provinsi Kepri dikatakan, juga sedang membenahi rumah singgah di Jakarta. Tahun ini Pemprov Kepri akan mengubah kantor Penghubung yang ada di Jakarta tersebut menjadi rumah singgah dan akan menyediakan sedikitnya 40 hingga 50 kamar untuk tempat tinggal saat masyarakat Kepri ke jakarta.

“Tentu, ini akan membantu masyarakat Kepri, terutama yang akan berobat ke Jakarta. Sehingga mereka tidak lagi terbebani dengan biaya penginapan,” pungkasnya.

Dalam kesempatan ini Ansar mengajak masyarakat kota Batam untuk memanfaatkan bulan Ramadhan sebagai ajang mengasah tali persaudaraan satu sama lain, saling mendoakan yang baik bagi sesama muslim, tidak saling menghujat, saling memfitnah dan sebagainya.

“Kami mohon doa dari bapak dan ibu semua agar saya bersama bu Marlin selalu diberi kekuatan, kesehatan dan kemudahan dalam membangun Kepri yang kita cintai ini,” kata Ansar.

Safari Ramadhan gubernur Kepri ini, juga diikuti sejumlah kepala OPD, staf khusus dan sejumlah tokoh masyarakat maupun tokoh agama. Tampak juga, ketua MUI Kepri Bambang Mariono dan pendakwa asal kota Tanjungpinang ustadz Dedi Sanjaya.

Pada kesempatan itu Ansar juga memberikan bantuan hibah untuk masjid di Batam dari Rp 78 Miliar alokasi anggaran APBD Kepri untuk hibah keagamaan untuk masjid, mushalla dan yayasan keagamaan lainnya di tahun 2022.

Penulis : Presmedia
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.